Soppengkab – Tercatat sebanyak 24 orang penambahan pasien positif Covid-19 hari ini yang berasal dari Kecamatan Lalabata 22 orang dan Kecamatan Donri-donri 2 orang.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng, Dra Suriasni, Senin (3/8/2020).

“Penambahan 24 orang ini karena erat kontaknya dengan pasien Covid-19 berdasarkan hasil tracing tim satgas surveilands,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa hingga saat ini berdasarkan data, total akumulatif positif Covid-19 berjumlah 152 kasus, dengan pembagian, 56 orang sementara di rawat, 91 orang sudah sehat, meninggal 5 orang.

“Sementara pasien sembuh bertambah 6 orang, yang berasal dari Kecamatan Donri-donri 5 orang, 1 orang dari Kecamatan Lalabata,” beberya.

Lanjut Suriasni, sedangkan untuk PDP berjumlah 36 kasus, 34 orang sehat dan 2 orang meninggal, sedangkan kasus ODP berjumlah 69 kasus, semuanya sudah selesai dalam pemantauan.

“Olehnya itu jaga kondisi agar tetap sehat karena penularan bisa terjadi setiap saat, jangan abaikan protokol kesehatan, peduli untuk saling mengingatkan, agar penularan dapat dicegah,” ucap Juru Bicara.

Pihaknya berharap selalu mengutamakan memakai masker, jaga jarak minimal 1Meter, senantiasa cuci tangan dengan sabun minimal 20 detik, hindari kerumunan jika tidak ingin tertular virus.

“Mari terus kita dukung pemerintah dalam melakukan upaya penanganan Covid-19 dengan tetap waspada terhadap penyebaran wabah virus corona, mari bersatu kita hentikan penularan virus corona, bersatu membasmi virus corona, Pakai Masker Ki To Pada Salama,” tutupnya.