Berita Terkini

Dikunjungi Tim Verifikasi Prov.Sul-Sel, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Jelaskan Manfaat Inovasi PANDU ALAN

Tim verifikasi lapangan Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan melakukan penilaian terhadap inovasi “PANDU ALAN (Pelayanan Penyuluhan Terpadu Berjalan)” oleh BPP Lalabata di kantor BPP Lalabata, rabu 31 Maret 2021.

Tim verifikasi melakukan peninjauan langsung dengan mewawancarai beberapa kelompok tani dan menanyakan secara langsung kesesuaian materi inovasi pandu alan dengan yang terjadi di lapangan. Turut hadir dalam memberikan pemaparan inovasi, Kadis Tanaman Pangan, Holtikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Ir. Fajar, MMA, Menurutnya inovasi pandu alan manfaatnya sangat dirasakan oleh para petani, selain itu kerjasama dengan tenaga kesehatan membuat inovasi ini lebih bermanfaat. Selain itu, beberapa kelompok tani yang hadir turut membenarkan kesesuaian inovasi dengan yang terjadi di lapangan dihadapan tim verifikasi.

Selanjutnya, tim verifikasi melanjutkan penilaian ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Soppeng dengan inovasi “HOREE… ENGKANI KTPku” bertempat di ruang kepala dinas.

Tim verifikasi mewawancarai dua remaja yang telah memasuki usia 17 tahun untuk memastikan jalannya inovasi tersebut. Selain itu, tim verifikasi mewawancarai inovator dan narasumber yang terdiri dari Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Drs.Muhammad Ilham,MM., beserta jajarannya, menurutnya inovasi horee.. engkani ktpku sudah berjalan 4 tahun sejak tahun 2017 dan telah beberapa kali mendapatkan penghargaan. Selain itu, inovasi ini dapat berjalan baik di Kab.soppeng mengingat letak geografisnya yang sangat mendukung.

Dua inovasi pelayanan yang merupakan perwakilan dari kabupaten soppeng di ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi Tahun 2021, Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan berhasil masuk dalam TOP 40 inovasi terbaik se-sulawesi selatan setelah sebelumnya berhasil lolos pada tahap administrasi, presentasi dan wawancara dan selanjutnya diseleksi kembali untuk pemilihan TOP 30.

Back to top button

KABUPATEN SOPPENG

layanan pengaduan

profil kabupaten soppeng

Kabupaten Soppeng merupakan salah satu kabupaten dari 24 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang beribukota di Watansoppeng.Berada pada 4°6’00’’ hingga 4°32’00’’ Lintang Selatan  dan  119°47’18”  hingga  120°06’13”Bujur Timur. Wilayah Soppeng memiliki luas sekitar 1.500 km2 dengan ketinggian antara 5 hingga 1500 meter dari permukaan laut. Kabupaten Soppeng tidak memiliki daerah pesisir, sekitar 77% dari total desa/kelurahan diSoppeng bertopografi dataran

VISI KABUPATEN

" Pemerintahan yang Melayani dan Lebih Baik "

KABUPATEN SOPPENG

layanan publik