Soppengkab – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Soppeng siap mendampingi para korban kekerasan pada anak dan perempuan.

Hal ini diungkapkan Sekertaris DP3APPKB, H.Andi Sulkifli, saat press release yang dilaksanakan oleh Polres Soppeng, bertempat di Mapolres Soppeng, Selasa (11/2/2020).

“Kami sangat mengapresiasi kepada Bapak Kapolres Soppeng dengan adanya press release yang dilaksanakan hari ini,” ucapnya.

Lanjut dikatakan bahwa pihaknya selama ini telah aktif dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dan ini akan terus berlanjut kami lakukan agar ada pencegahan di masyarakat.

“Kami berharap kepada pihak Kepolisian agar para pelaku ini di beri efek jera, karena kami di Dinas P3APPKB tidak ada toleransi untuk kasus seperti ini,” tuturnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Soppeng dalam hal ini Dinas P3APPKB menerima laporan kekerasan terhadap anak dan perempuan melalui Hotline 0811443172, ini online selama 24 jam.

Sementara Kapolres Soppeng, AKBP Puji Saputro Bowo Leksono, S.Ik, mengatakan kami dari Polres Soppeng akan melakukan pencegahan di masyarakat diantaranya, Masyarakat harus menanamkan agama mulai dari kecil karena agama merupakan landasan hidup kita.

“Memberikan pengetahui mengenali diri, perlindungan diri karena banyak modus rayu sehingga dapat memudahkan para pelaku melakukan aksinya,” bebernya.

Selain itu, menjalin komunikasi yang baik dengan keluarga, menjadikan keluarga seperti kawan, kami juga berharap peran sekolah juga sangat di butuhkan dalam pencegahan ini.

“Apapun yang terjadi di tengah masayrakat segera laporkan kepada kami, agar secepatnya kami tindaki,” tutupnya