Dinas Pemuda dan olahraga Kabupaten Soppeng melaksanakan pertandingan futsal antar SMP/MTS se kabupaten Soppeng di lapangan Gasis jalan kesatria watansoppeng, selasa 04 september 2018.

Kabid Olahraga Dispora Mustari, S.Sos selaku ketua panitia dalam laporannya mengatakan bahwa dalam kegiatan ini ada 30 tim Futsal yang akan bertanding. Selain Futsal, menurut mustari ada cabang olahraga yang dipertandingkan untuk umum yaitu Takraw, Bulutangkis, Tennis meja, dan olahraga tradisional.

“Kegiatan ini akan berlangsung sampai tanggal 8 bulan ini dan akan diadakan senam sehat pada tanggal 9 September yang dirangkaikan pada acara car free day yang bekerjasama dengan Bank Sulselbar yang akan memberikan hadiah hiburan” jelasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga menambahkan Drs.H.Asis Makmur, M.Pd bahwa Tujuan dilaksanakan kegiatan adalah untuk mencari talenta dan menciptakan bibit musa yang bisa menjadi pemain futsal andalan yang kelak bisa mewakili soppeng.

“semakin banyak bertanding semakin terlatih dan terampil” ungkapnya.

Sekretaris daerah Drs.H.A.Tenrisessu,M.Si yang membuka kegiatan ini saat membacakan sambutan Bupati soppeng mengatakan bahwa pertandingan atau kompetisi semacam ini merupakan upaya dalam pembinaan dan pengembangan olahraga cabang ini.”yang tak kalah pentingnya adalah hakekat dari suatu pertandingan olahraga adalah membina mental sportifitas dan persahabatan dan menjalin silaturahim dan keakraban sesama peserta”tuturnya.

Turut hadir Kepala Dinas sosial, Para Juri dan pembina Tim, dan undangan lainnya