Drag Bike 72 Digelar Sirkuit AWO, Ini Harapan Supriansa

152

Wakil Bupati Soppeng Supriansa membuka secara resmi 72 Drag Bike 2018 di Sirkuit kampung Awo, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Sabtu 05 Mei 2018
Supriansa dalam sambutannya mengatakan kejuaraan dragbike yang di adakan ini bernilai positif dalam membentuk watak dan karakter generasi muda. Khususnya dalam penanaman nilai-nilai patriotisme, berdisiplin tinggi serta membangun jiwa sportivitas.
Melalui event DragBike ini, Supriansa berharap bisa menjadi wahana pengembangan bakat, minat, keterampilan dan kreatifitas generasi muda terutama yang berkaitan dengan motor sport. Sekaligus menciptakan bibit-bibit muda yang di harapkan mampu berprestasi di masa akan datang.
“Oleh karena itu saya berharap agar event ini benar-benar dimanfaatkan sebagai momen menyalurkan bakat yang mengedepankan sportifitas. Dengan mununjukkan kemampuan dan keterampilan serta menguji adrenalin yang di miliki untuk menuai prestasi yang dapat dibanggakan,” ujar Supriansa.
Sementara Ketua panitia Andi Harta sanjaya menyebutkan, dunia olahraga di soppeng beberapa tahun terakhir ini, pada umumnya telah mengalami perkembangan yang cukup memuaskan terkhusus pada balap motor.
Diakuinya, Potensi potensi muda telah bermunculan, seiring perkembangan olah raga balap. Hal ini tidak terlepas dari peran serta berbagai pihak yang memberikan support, dan ruang kepada potensi muda untuk mengembangkan bakat dan sportifitas melalui event-event yang dilaksanakan.
Lanjut ketua panitia : “Keberhasilan pengembangan atlit balap di kabupaten soppeng tergantung pada pola pembinaan yang berkesinambungan. Dan melaksanakan kegiatan atau event-event yang baik dan bersifat daerah maupun nasional,” tutupnya.
Turut hadir dalam kegiatan event ini Kepala Dinas Dispora, Anggota Kepolisian se Kab.Soppeng, dan Para Ketua ormas dan anggotanya se Kabupaten Soppeng, Serta ratusan masyarakat yang hadir di tempat ini baik dari dalam wilayah soppeng maupun dari luar daerah Soppeng.