Staf ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Kabupaten Soppeng Drs. A. Muh. Surahman, M. Si memimpin rombongan diklatpim IV mengunjungi kantor walikota surabaya di jalan taman surya no.01 balaikota SURABAYA, Kamis 02 April 2019.

Surahman mengungkapkan bahwa Kita memilih kota Surabaya sebagai wilayah kunjungan berdasarkan dari pengamatan kami bahwa surabaya adalah kota yang maju.

“Kota yang kompleks dan memiliki banyak inovasi untuk pelayanan masyarakat” ungkapnya

“Kami berharap banyak contoh yang dapat di aplikasikan pada daerah kami” harapnya

Kami menyampaikan banyak terima kasih atas sambutan pemerintah kota menerima peserta diklatpim ini.

Pada kesempatan ini surahman memperkenalkan daerah soppeng seperti objek wisatanya sampai dengan pertumbuhan sektor ekonomi, pertanian yang lumayan pesat.

Asisten administrasi umum ir. Hidayatsyah, Menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya memilih kota kami sebagai lokasi kunjungan diklatpim ini.

Surabaya yang Luas wilayah 326,36 km2 dengan jumlah penduduk 3.283.727 juta penduduk merupakan pusat jasa dan kebudayaan di wilayah jawa timur.

Selain itu surabaya merupakan pusat pembangunan di wilayah Indonesia Timur.

“Kami membuat kawasan konservasi Pamurbaya untuk melaksanakan pengendalian konservasi dengan sistem ring bozem dan penentuan batas garis pantai terendah”jelasnya.

“Dengan pembangunan kawasan ini air laut/ asin tidak lagi bercampur dengan air tanah/sumur warga, sehingga warga tidak kekurangan air minum lagi dan menjadi kawasan objek wisata” ungkapnya

Untuk menjadikan kota Surabaya kota bersih adalah membersihkan sampah dan mengolahnya menjadi kompos dan bahan yang berguna dan Selesai pertemuan, rombongan diklat ini dibagi menjadi 4 wilayah lokus yakni :

1.Dinas kependudukan

2.Dinas sosial

3.Dinas kesehatan.

4.dinas lingkungan hidup.

Turut hadir kepala bidan diklat Bpksdm Soppeng bersama jajarannya dan 40 peserta Diklat.