Galeri FotoObjek Wisata

Kota Kalong Watansoppeng

Keberadaan kalong (kelelawar) di jantung kota Watansoppeng semakin menambah pesona kota ini, karena kota Watansoppeng dijuluki sebagai  kota kalong. Uniknya, kalong ini hanya mau berdiam dan bergelantungan di pepohonan sepanjang kota Watansoppeng.

Menjelang matahari tenggelam di ufuk barat kota, kalong ini mulai  beterbangan untuk mencari makanan dan menjelang matahari terbit di ufuk timur seiring gema suara adzan subuh, kalong ini kembali ke tempatnya dengan suara yang khas (berisik) seakan membangunkan masyarakat kota Watansoppeng untuk memulai aktivitasnya.

[Best_Wordpress_Gallery id=”6″ gal_title=”Kalong”]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

KABUPATEN SOPPENG

layanan pengaduan

profil kabupaten soppeng

Kabupaten Soppeng merupakan salah satu kabupaten dari 24 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang beribukota di Watansoppeng.Berada pada 4°6’00’’ hingga 4°32’00’’ Lintang Selatan  dan  119°47’18”  hingga  120°06’13”Bujur Timur. Wilayah Soppeng memiliki luas sekitar 1.500 km2 dengan ketinggian antara 5 hingga 1500 meter dari permukaan laut. Kabupaten Soppeng tidak memiliki daerah pesisir, sekitar 77% dari total desa/kelurahan diSoppeng bertopografi dataran

VISI KABUPATEN

" Pemerintahan yang Melayani dan Lebih Baik "

KABUPATEN SOPPENG

layanan publik