Bupati Soppeng membuka acara focus discussion group dalam rangka pembahasan publikasi kabupaten soppeng dalam angka 2017 serta penandatanganan nota kesepahaman antara pemerintah daerah kab.soppeng dengan BPS kab. soppeng di ruang rapat gabungan dinas lt.3 jl. Salotungo watansoppeng, 22 agustus 2017.
Kepala Badan Pusat Statistik Rustam mengatakan salah satu Tujuan dilaksanakan kegiatan adalah Terjalinnya komunikasi antar instansi se-kab.soppeng serta untuk Memberi dan menerima sumber masukan untuk menyusun publikasi bulan januari dan februari tahun 2017 dalam bentuk buku” soppeng dalam angka 2017 “.


Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kerjasama semua instansi selama ini dalam menyusun data yang akurat dan akuntabel.
” ketersediaan data yang tepat bisa menjdikan acuan bagi kami selaku pemerintah untuk menyusun program-program andalan untuk menyukseskan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat”jelas kaswadi.


“Seluruh instansi yang terkait harus mengetahui dan menyusun data-data yang akurat sehingga kalau ada bantuan misalnya, bisa lebih tepat sasaran, dan tidak disalahgunakan”ungkapnya.
“Saya harapkan mulai saat ini seluruh Skpd/Opd memiliki data yang efisien di wilayah kerjanya untuk melihat setiap potensi yang sudah ada dan yang bisa dikembangkan kedepan seperti potensi atlet dan ketersediaan dokter dsb terutama yang bisa ditingkatkan untuk pelayanan kepada masyarakat” tambah kaswadi.


Salah satu program pemerintah yang dilaksanakan saat ini adalah peningkatan pendidikan, instansi yang terkait harus mengetahui diantaranya yaitu jumlah anak yang putus sekolah, jumlah anak yang berprestasi, dan jumlah lulusan sekolah mulai dari sekolah dasar sampai perguruan tinggi untuk melihat potensi sumber daya manusia yang dimiliki kab.soppeng.
“Saya akan berkoordinasi dengan BPS setiap saat untuk melihat keakuratan data dan akan mengevaluasi Skpd/Opd yang tidak memberikan data yang tepat kepada BPS, karena Perencanaan yang tepat harus mengacu pada data yang tepat pula, bagaiamana caranya memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan kalau tidak ada data penerima bantuan yang akurat dinas yang menangani” warning Bupati.
Turut hadir dalam kegiatan ini  Plt.Sekda, para asisten, para kepala Skpd, Para kepala Bagian setda, para camat, Perwakilan Kodim, Perwakilan Polres Soppeng.