Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak bersama Wakil Bupati Soppeng Supriansa, SH menghadiri pembukaan Festival Takbir dan Pukul Bedug di Lapangan Gasis Jalan Kesatria watansoppeng, Senin 04 Juni 2018 jam 22.00 Wita.
Kepala Bagian Kesejahteraan rakyat Setda A. Risgawaty, M.Si dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk menyemarakkan bulan Ramadhan, Melestarikan budaya lokal, Menggali potensi, serta Menjalin silaturahim antara masyarakat kabupaten Soppeng
“Jumlah peserta yang akan mengikuti kegiatan ini 33 Desa/Kelurahan” jelasnya.
Adapun Urutan Penampilan Peserta Lomba Takbir Dan Pukul Bedug malam pertama (4/6/2018) yakni :
1. Kelurahan Ompo
2. Lalabata Riaja
3. Kel.Tettikenrarae.
Bupati Soppeng dalam Sambutannya mengapresiasi kegiatan yang bertujuan untuk menyemarakkan bulan ramadhan ini.
“Saya berterima kasih dan Menyambut gembira kegiatan yang merupakan bentuk Siar islam”jelasnya.
Kaswadi menambahkan bahwa dengan kegiatan semacam ini dapat memupuk persaudaraan, silaturahim dan persatuan umat islam demi menjaga stabilitas dalam masyarakat.
Saya warning kepada para lurah dan kepala desa yang tidak ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.
“Seharusnya kegiatan ini wajib diikuti karena merupakan salah satu bentuk siar islam yang bernilai positif”ungkapnya.
“Sampai acara ini selesai, saya akan mengevaluasi siapa yang tidak ikut, kalau lurah tidak ikut saya akan non job dan saya akan evaluasi kinerja kepala desa yang tidak mengikutkan pesertanya”tegasnya

Turut hadir dalam kegiatan ini Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Soppeng, Wakil Bupati Soppeng, Para Anggota Forkopimda Soppeng, Sekda Soppeng, para Asisten dan Staf Ahli Setda, Para Kepala SKPD, para Kabag Setda, para Camat se-kabupaten Soppeng, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat umum.