Berita Terkini

Firman Menganggap Sektor Perberasan Di Kab.Soppeng Berpotensi Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Asisten perekonomian dan pembangunan daerah FIRMAN, SP, MM Menghadiri acara rapat koordinasi kebijakan perberasan tingkat kabupaten Soppeng dinas tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan ketahanan pangan di ruang rapat gabungan dinas kab. Soppeng Kamis, 24 Oktober 2019

Firman, SP, MM dalam Sambutannya mengatakan kondisi perkembangan sistem pemberasan nasional sekarang ini menjadi sub strategis di media sosial, media cetak maupun lingkungan masyarakat yang sangat segala bentuk persoalan maupun dimedia sosial seperti terjadinya disploitad harga wanted distribusi yang panjang. Strategi yang ada di sektor pemberasan khususnya di kab. Soppeng sangat berpotensi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi hal tersebut dipandang sangat strategis karena didukung oleh konstribusi perekonomian dikab.Soppeng.

Kab.Soppeng tumbuh besar dimedia Sekitar 9,50% dimana produksi beras di kab soppeng pada tahun 2018 ada 214,206 ton mengalami kenaikan dan ditambah pada tahun 2017 yang ada 195,800 ton.

Turut hadir pada kegiatan ini Kadis TPHPKP kab. Soppeng, Kadis perdagangan, perindustrian, koperasi dan UKM, Kabag administrasi perekonomian dan SDA Setda kab. Soppeng, Kepala kantor seksi logistik Bulog cabang Soppeng, para Camat , lurah dan kepala desa se-kab. Soppeng.

Back to top button

KABUPATEN SOPPENG

layanan pengaduan

profil kabupaten soppeng

Kabupaten Soppeng merupakan salah satu kabupaten dari 24 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang beribukota di Watansoppeng.Berada pada 4°6’00’’ hingga 4°32’00’’ Lintang Selatan  dan  119°47’18”  hingga  120°06’13”Bujur Timur. Wilayah Soppeng memiliki luas sekitar 1.500 km2 dengan ketinggian antara 5 hingga 1500 meter dari permukaan laut. Kabupaten Soppeng tidak memiliki daerah pesisir, sekitar 77% dari total desa/kelurahan diSoppeng bertopografi dataran

VISI KABUPATEN

" Pemerintahan yang Melayani dan Lebih Baik "

KABUPATEN SOPPENG

layanan publik