Guru di SD Negeri 244 Lawo Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan Firmansyah patut berbangga karena telah mengharumkan nama besar kab.Soppeng. Firmansyah yang ikut lomba guru SD berprestasi ini berhasil meraih gelar juara II pada ajang Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional 2019 kategori lomba Guru SD Berprestasi piagam diberikan oleh sekjen kementerian pendidikan dan kebudayaan Didik Suhardi, Ph.D. di Hotel Sahid Jakarta, Jumat 16 Agustus 2019.

ini merupakan capaian yang sangat luar biasa, kerja kerasnya selama ini dalam mencerdaskan kehidupan bangsa berbuah manis dengan mendapatkan anugerah berupa penghargaan pada ajang bergengsi seperti ini.

Firmansyah merasa sangat bahagia mendapatkan penghargaan ini dan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE dan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Soppeng bersama Jajarannya yang telah memberikan dorongan untuk mengikuti lomba ini.

“menurut firmansyah, mengajar merupakan bagian dari pengabdian, yakni mengabdi untuk turut mencerdaskan anak-anak bangsa, maka itu kahadiran guru sangat penting di suatu bangsa, Apabila bangsa ini diisi oleh guru-guru yang memiliki kompetensi yang unggul maka akan mampu mencetak generasi bangsa yang unggul pula.

“Saya mengajak dirinya saya sendiri dan kepada guru-guru yang lainnya diseluruh Indonesia agar jangan berhenti belajar dan mari terus tingkatkan profesionalisme kita sebagai guru,” ajaknya.

Dia menjelaskan selama ini dia terus berupaya menciptakan suasana proses pembelajaran yang aktif. Maka itu, dia membuat sebuah media yang lebih inovatif , media yang akan membuat pembelajaran di kelas lebih efektif dan menyenangkan.

“Media pembelajaran saya adalah dengan membuat sebuah video. Video saya edit sendiri, Dari video tersebut kami ajak anak-anak untuk melihat dan mengamati isi video tersebut Sehingga pembelajaran saya melalui pendekatan sains, teknologi, art dan matematik ,” jelasnya.

Dia menjelaskan isi video yang dia buat disesuaikan dengan standard dan kompetensi dasar, serta Indikator dari pembelajaran, sehingga video yang dia buat mencapai dari tujuan dari pembelajaran.