FKUB Soppeng Hadiri Konferensi Nasional Se Indonesia

126

SoppengKab – Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan H. Nurdin Abdullah menerima dan menjamu pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Peserta Konferensi Nasional FKUB se Indonesia di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jl. Jenderal Sudirman Makassar, Jumat (1/3/2019).

Acara yang dibingkai dalam kegiatan ramah tamah ini juga dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Soppeng Arafah dan juga Ketua FKUB Kabupaten Soppeng H. Andi Agussalim Alwi.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh unsur FKUB dan peserta Konferensi Nasional. Diapun mengucapkan terima kasih kepada Ketua Asosiasi FKUB Indonesia atas dipilihnya Makassar sebagai tuan rumah Konferensi Nasional FKUB yang kelima ini.

“Makassar sebagai tuan rumah Konfernasi FKUB yang kelima merupakan penghargaan besar bagi kami masyarakat Sulawesi Selatan. Semoga Sulawesi Selatan menjadi barometer kerukunan ummat beragama di seluruh wilayah Indonesia,” Ucap Nurdin Abdullah.

Sementara Ketua Asosiasi FKUB, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet menyampaikan bahwa FKUB yang di dalamnya terdapat tokoh lintas Agama, dapat menyelesaikan masalah dengan baik.

“Apapun masalahnya harus diselesaikan dengan musyawarah dan diselesaikan dari hati ke hati,” Ajaknya.

Ida Pangelingsir juga berharap Pemerintah dapat memfasilitasi FKUB dengan baik, karena jika kerukunan umat beragama hancur maka biaya pemulihannya sangat mahal sekali.