Staf Ahli Bidang Sosial dan Sumber Daya Manusia pada Sekretariat Daerah Kabupaten Soppeng Drs. Muhammad Arif Dimas,M.Si membuka Focus Discussion Kajian Kebijakan Penanggulangan TBC (FGD Policy review) di ruang Pola Kantor Bupati Soppeng Jalan Salotungo Watansoppeng, 15 November 2018.

Ketua Panitia Hj.Sumarni, S.ST, M.Kes dalam laporannya mengatakan bahwa TBC merupakan salah satu hal penting dalam mendukung program penanggulangan Tuberkolosis.

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini, Lanjut Sumarni, adalah merumuskan hal hal yang akan dimasukkan dalam draft Perbup. melakukan review peraturan tingkat kabupaten Soppeng yang berkaitan dengan penanggulangan TBC , dalam hal ini bedah RAD.

Arif Dimas dalam membacakan sambutan bupati menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini yang dapat memberikan pemahaman yang sama dalam menanggulangi penyakit TBC di Kabupaten Soppeng.

“saya mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab.Soppeng dan Pimpinan Daerah Aisyah Kab.Soppeng yang telah berpartisipasi Aktif membantu Pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan dalam penanggulangan TBC di daerah ini Uangkpnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan Direktur RSUD Latemmamala Soppeng, perwakilan Kepala Bagian Hukum Setda, Pengurus Forum STOP TB Kab.Soppeng, ketua organisasi Profesi Kesehatan dan seluruh pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah Kab.Soppeng