Bupati Soppeng, saat membantu warga melintasi jalan yang ambruk

Soppengkab – Menindaklanjuti laporan dan keluhan warga melalui sosial media (Facebook) terkait ambruknya jalan poros yang menghubungkan Desa Ganra dan Enrekeng yang di upload Kamis Malam (23/1/2020) sekitar pukul 07.00 Wita. Hal itu membuat Bupati Soppeng bergerak cepat.

Diketahui pada saat itu Bupati Soppeng berada di Makassar menghadiri kunjungan kerja ketua KPK RI.

Usai melaksanakan Shalat Jumat di Masjid setempat sekitar 30 meter dari lokasi, Bupati memantau langsung jalan poros yang menghubungkan 2 Desa tersebut.

Jalan poros ini berada di Dusun Bakke Desa Ganra Kecamatan Ganra yang rusak akibat ambruknya jembatan kecil dan drainase.

Bupati Soppeng, H.Andi Kaswadi Razak SE, saat di lokasi mengatakan akibat ambruknya jalan ini diakibatkan karena hantaman banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Olehnya itu kami selaku Pemerintah Daerah akan bergerak cepat mengatasi jalan ini, karena jalan ini merupakan akses terdekat dari Desa Ganra ke Enrekeng,” ucapnya. Jumat (24/1/2020).


Di khawatirkan kalau ada warga yang darurat untuk ke Puskesmas Ganra tidak harus mutar ke wilayah Cenrana.

“Kami bersama Kapolres, Dandim 1423 menjamin 1×24 jam jalan ini akan dilalui dan akan segera di bangun jembatan darurat,” tegasnya.


Dilokasi, Bupati Soppeng bersama Kapolres, Dandim 1423, Kadis PUPR, Camat Ganra serta warga bergotong royong agar jalan ini secepatnya bisa dilalui roda 2 serta membantu warga yang ingin melalui jalan tersebut.