20160927_091901Soppeng. Wakil Bupati Soppeng Supriansa, SH, MH membuka acara Pencanangan (launching) Gerakan Tanam Serempak Seribu Titik komoditi tanaman pangan dan hortikultura tahun 2016 pada hari selasa tanggal 27 september 2016 di di Desa Watu kecamatan Marioriwawo Kab. Soppeng.
Dandim 1423 Letkol Inf Jeffry Antonius Bojoh, S.I.P dalam sambutannya mengatakan gerakan tanam serempak akan dilaksanakan pada seribu titik di Sulawesi selatan. Jadi kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan di kabupaten soppeng saja tapi seluruh kabupaten atau kota se-Sulawesi Selatan melakukan hal yang sama. “ bahkan di tingkat propinsi, pusat acara pencanangan gerakan tanam serempak seribu titik ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun Sul-Sel ke 347” kata jefri.
Wakil Bupati Soppeng dalam sambutannya mengharapkan dalam rencana pembangunan jangka menengan (RPJMD) 2016-20121 diharapkan adanya peningkatan produksi beras rata 3% Pertahun. “ agar rencana tersebut dapat diwujudkan, saya mengharapkan adanya upaya yang sungguh-sungguh” kata supriansa
Supriansah menjelaskan ada tiga hal yang harus diperhatikan dalam meningkatkan produksi beras yaitu :
1. Kepada para petani harap memnfaatkan secara optimal Sumber Daya yang dimiliki.
2. Kepada Aparat Pertanian baik di Kabupaten, Kecamatan, maupun Desa atau Kelurahan untuk mengembangkan kerja sama
3. Kepada Kepala Desa atau Lurah agar dilakukan identifikasi Potensi Desa yang bisa dikembangkan termasuk Potensi percetakan Sawah Baru, Jalan Usaha Tani, Jaringan irigasi dan lain-lain.
Kegiatan pencanangan ini dihadiri pula Para Forkopimda, Para Kepala SKPD se-Kab.Soppeng, Konsilog Divre Wilayah Soppeng, Kepala Desa Watu, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, LSM. Insan Pers para penyuluh dan Mantri Tani Kec. Marioriwawo.