Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) bersama rombongan berkunjung ke Kabupaten Soppeng.
Gubernur NTB bersama rombongan diterima langsung oleh Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE di Rumah Jabatan Bupati Soppeng Jl. Pengayoman Watansoppeng Minggu 25 Maret 2018.
Kunjungan ini dalam rangka safari dakwah Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad.SAW di Lapangan Sepak bola Maccini Desa Rompegading Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng.
Gubernur Nusa Tenggara Barat DR Muhammad Zainul Majdi, Lc, MA dalam perkenalannya mengatakan bahwa terdapat banyak kesamaan antara Kabupaten Soppeng dan NTB mulai dari kuliner, penghayatan agama juga keramahan warganya.
Soppeng menjadi salah satu yang memiliki penghayatan agama yang begitu kuat dan ada jiwa enterpreneur yang baik. Disisi lain Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Gubernur NTB bersama rombongan karna telah meluangkan waktunya untuk berkunjung di Kabupaten Soppeng.
kedatangan bapak gubernur sangat bermakna bagi kami karna daerah kebanggan kami ini hanya merupakan daerah kecil.
Soppeng adalah daerah yang sangat terbuka, masyarakatnya mampu berbaur dengan beraneka ragam agama yang ada di kabupaten Soppeng meskipun yang dominan adalah agama islam.
Soppeng memiliki banyak pondok pesantren, tiga diantaranya merupakan pondok pesantren kebanggan Soppeng yaitu pondok pesantren yasrib, pondok pesantren Ganra, dan pondok pesantren DDI Pattojo yang akan menjadi tempat safari dakwah bapak gubernur.


Di akhir acara Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak dan Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi saling memberikan cindera mata.
turut hadir , sekda ,ketua tim penggerak PKK,para camat dan para pimpinan SKPD