Berita SKPDBerita TerkiniPengumumanTerkini
Trending

Hadapi Vaksinasi, Dinkes Soppeng Siapkan 17 Puskesmas

Soppengkab – Pemerintah Kabupaten Soppeng, dalam hal ini Dinas Kesehatan tengah melakukan sejumlah persiapan dalam penyaluran Vaksinasi nanti yang rencananya akan di gelar serentak pada 14 Januari di seluruh wilayah Indonesia.

Kadis Kesehatan Kabupaten Soppeng, Sallang SKM, mengungkapkan bahwa sudah siap di dalam hal menyambut dan melaksanakan upaya di dalam pencegahan dan penanganan covid-19 yaitu vaksinasi bagi tatanan yang bersyarat dengan melalui screaning oleh tim dokter untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dari segi infrastruktur sudah siap 17 puskesmas, dengan tenaga yang sudah terlatih, dan hari ini kita mencoba melakukan simulasi di seluruh Puskemas, jadi tinggal menunggu hari pelaksanaannya,” ungkap Kadis Kesehatan saat berada di PKM Salotungo, Senin (11/1/2020).

Menurut Sallang, Berdasarkan data yang ada, sudah tercatat 2292 dan itu masih berlanjut, sementara Kabupaten Soppeng mendapatkan jatah vaksin dari propinsi sebanyak 1914.

“Sasaran tahap pertama di prioritaskan pada petugas kesehatan baik dokter, perawat, bidan dan semua yang berkecimpung dengan pelayanan di tingkat puskesmas dan rumah sakit, kemudian tahap selanjutnya sektor yang lain termasuk sektor publik semua akan berlanjut pada tahap berikutnya,” ucapnya.

Dirinya berharap bahwa masyarakat penerima betul-betul dapat melaksanakan dengan baik dengan harapan dan niat supaya pandemi ini tidak berlanjut.

Related Articles

Back to top button

KABUPATEN SOPPENG

layanan pengaduan

profil kabupaten soppeng

Kabupaten Soppeng merupakan salah satu kabupaten dari 24 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang beribukota di Watansoppeng.Berada pada 4°6’00’’ hingga 4°32’00’’ Lintang Selatan  dan  119°47’18”  hingga  120°06’13”Bujur Timur. Wilayah Soppeng memiliki luas sekitar 1.500 km2 dengan ketinggian antara 5 hingga 1500 meter dari permukaan laut. Kabupaten Soppeng tidak memiliki daerah pesisir, sekitar 77% dari total desa/kelurahan diSoppeng bertopografi dataran

VISI KABUPATEN

" Pemerintahan yang Melayani dan Lebih Baik "

KABUPATEN SOPPENG

layanan publik