Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE membuka membuka Rapat Temu karya Daerah Ke-VII di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng Jl.Salotungo Kelurahan Lalabatarilau Kecamatan Lalabata kabupaten Soppeng, Selasa 12 Desember 2017.
Adapun Tema Temu karya ini adalah melalui Temu Karya Daerah kita tingkatkan generasi menuju Pemerintahan yang melayani dan Lebih baik.
Wakil Ketua Karang Taruna DR. Sudirman Muhammadiyah, S.Pd, M.Si dalam sambutannya mengatakan Karang Taruna didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan kepada para remaja, terutama yang putus sekolah dan menganggur, Jika tidak diberi tambahan pendidikan yang berupa berbagai ketrampilan, mereka dapat menimbulkan banyak masalah, Kenakalan remaja sampai pada tindak kriminalitas bisa dan mudah berkembang pada remaja yang menganggur, Melalui pendidikan Karang Taruna diharapkan para remaja memperoleh penyaluran,

Mereka menjadi aktif dan produktif, Akhirnya mereka dapat hidup secara mandiri, Berbagai ketrampilan dipelajari dalam organisasi ini.
“salah satu tujuan karang taruna adalah Terwujudnya pertumbuhan dan perkembangan kesadaran tanggung jawab sosial setiap generasi muda warga Karang Taruna dalam mencegah, menangkal, menanggulangi dan mengantisipasi berbagai masalah sosial” Ungkap Sudirman.
Bupati Soppeng Dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Soppeng berpartisipasi Aktif dalam menciptakan daerah Soppeng yang aman dan kondusif demi kenyamanan kita bersama.
“ Karang Taruna sebagai Organisasi Sosial dan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan atau komunitas adat sederajat dan terutama bergerak dibidang usaha kesejahteraan sosial” Jelas Kaswadi.
“ karang taruna bisa membantu mengawasi dan memberikan masukan kepada pemerintah untuk kelanjutan dann kesuksesan dari program pembangunan pemerintah” ungkap kaswadi.
Kaswadi mengharapkan ketua dan pengurus karang taruna yang baru dapat eksis dan berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Soppeng demi terselenggaranya pemerintahan yang lebih baik.
Ketua Terpilih 2017-2022 Hadi Indrajaya (Camat Marioriwawo) dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyumbangkan tenaganya demi suksesnya acara ini.
“Saya bersama pengurus yang baru tidak bisa berhasil tanpa adanya dukungan dari seluruh pengurus Karang Taruna Kabupaten, Kecamatan dan Lurah/Desa serta dukungan Pemerintah dan masyarakatnya.
“saya mengajak kepada diri saya sendiri dan mengajak rekan-rekan sekalian untuk terus memajukan organisasi Karang Taruna Soppeng ini, karena Karang Taruna ini merupakan wadah yang dapat kita gunakan sebagai alat untuk dapat belajar bermasyarakat dengan baik, Karena biar bagaimanapun pemuda dan pemudi merupakan salah satu elemen yang penting dan vital dalam suatu masyarakat” ajak Hadi.
Hadi sebelumnya dalam kepengurusan lama sebagai Sekretaris Karang Taruna Soppeng periode 2011-2016.
Temu karya ini di ikuti 150 Orang yang berasal dari utusan Pengurus Desa dari delapan Kecamatan dan pengurus kabupaten.
Turut hadir Kapolres Soppeng, Dandim 1423 Soppeng, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri Soppeng Dan Tamu Undangan Lainnya