Soppengkab – Tahapan pelunasan biaya penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 2019 selesai, seluruh Jamaah Calon Haji Kabupaten Soppeng memasuki rangkaian Bimbingan Manasik Haji di Gedung Pertemuan Masyarakat Watansoppeng.

Bimbingan Manasik ini dibuka oleh Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 10 s.d 11 Juni 2019.

Sambutan Bupati Soppeng, mengucapkan selamat kepada seluruh Jamaah Calon Haji yang akan menunaikan rukun Islam kelima pada tahun ini.

“Dari sekian banyak ummat Islam di Kabupaten Soppeng yang berniat melaksanakan ibadah haji, namun karena keterbatasan kuota sehingga saudara-saudaralah yang mendapat undangan dari Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini” ujarnya.

Untuk itu Kaswadi berharap seluruh JCH mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik agar pada pelaksanaan ibadah di tanah suci nantinya bisa berjalan dengan lancar.

“Semoga para JCH Soppeng semakin memantapkan diri dalam menghadapi pelaksanaan ibadah Haji. Saya minta agar para jamaah mengikuti dengan baik seluruh tahapan Manasik Haji,” pintanya.

Selain itu Bupati juga mengharapkan agar seluruh JCH soppeng dapat menjaga persatuan dan kekompakan, serta tetap menjaga nama baik Daerah.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Soppeng, Dr. H. Huzaemah, M. Ag mengatakan, jumlah jamaah calon haji reguler Kabupaten Soppeng pada tahun 2019 berjumlah 273 orang. Mengalami peningkatan dari tahun 2018 yang hanya berjumlah 251 orang.

“Kita patut bersyukur karena tahun ini kita mendapatkan tambahan kuota 22 orang sehingga kita bisa memberangkatkan 273 jamaah” ucap Kakan Kemenag.

Turut hadir para pimpinan BPS-BPIH, Kabag Adm Kesra, Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Sulsel, pimpinan KBIH, Kepala KUA Kecamatan se Kabupaten Soppeng dan Penyuluh Agama Islam.