Hadiri Maulid Di Desa Kessing, Ini Pesan Bupati Soppeng

202

Soppengkab – Bupati Soppeng, menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, yang di laksanakan oleh pengurus Masjid Al Aqsa Tokare, bekerjasama dengan Pokja kampung KB, di Desa Kessing, Kecamatan Donri – donri, Sabtu Malam (30/11/2019).

Tema, Mari teladani budi pekerti dan akhlakul karimah Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari – hari.

Sepata kata, panitia pelaksana, Andi Hijrah, mengatakan kami beserta masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati atas kehadirannya memenuhi undangan kami, ini merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan kepada kami.

“Peringatan Maulid Nabi ini terlaksana berkat kerjasama yang baik antara panitia dan pemerintah serta masyarakat,” ungkapnya.

Sambutan Bupati Soppeng, H.Andi Kaswadi Razak SE, mengatakan sangat mengapresiasi kepada panitia atas pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Melalui kesempatan ini saya menyampaikan bahwa memasuki musim hujan, kita harus waspada, karena banyak hal yang bisa terjadi seperti banjir dan penyakit, banyak genangan air yang bisa menimbulkan banyak jentik – jentik nyamuk yang bisa menimbulkan penyakit,” ucapnya.

Dirinya pun berharap kepada pemerintah setempat untuk selalu memantau warganya, begitupun kami selaku pemerintah akan terus memantau warga Soppeng, jangan segan – segan untuk melaporkan kepada kami apa yang terjadi daerah kita, karena kami selalu siap dan hadir sebagai pelayan masyarakat.

Selain itu Bupati Soppeng juga menyampaikan bahwa masyarakat jangan risau terkait dengan kenaikan BPJS, karena Pemkab Soppeng telah mem Back Up dan memberikan pelayanan gratis bagi masyarakat yang bersyarat, pemerintah daerah telah membayar kurang lebih 30 Milyar/tahun.

“Terkait dengan Sutera yang ada di tajuncu ini, kami selaku pemerintah akan mengembalikan kejayaan Sutera, juga kami sampaikan kepada Ibu – ibu yang tidak terlalu mempunyai kesibukan, kami harap bisa menjadi pengrajin penenun,” pungkasnya.

Dan yang mempunyai usaha makanan lokal, kami sudah siapkan tempat alat kemasan agar menarik kelihatan kepada konsumen bahkan akan di bantu untuk pemasarannya.

Turut hadir, Kepala SKPD, Kabag Humas dan Prokotol, Sekcam Donri – donri, Kades Kessing.