Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak bersama Wakil Bupati Soppeng Supriansa, SH, MH menghadiri kegiatan halal bi halal kerukunan keluarga Soppeng bekerja sama dengan pemerintah kabupaten Soppeng di sandeq room hotel clarion jalan pettarani makassar, Jumat 22 juni 2018.

Ketua Panitia kegiatan Prof.Drg.A.Arsunan Arsin Dosen Fakultas kedokteran gigi UNHAS mengatakan bahwa Sesuai dengan tema silaturahmi merekatkan perbedaan dalam bingkai ukhuwah islamiyah.

“Mari Hilangkan semua perbedaan dan menjaga persatuan dan kesatuan”harapnya.

Arsunan mengatakan bahwa selain kegiatan ini, kami juga melaksanakan kegiatan Buka bersama, Anjansana di beberapa Asrama Mahasiswa Soppeng.

“Kami tidak pernah kesulitan dana setiap melaksanakan kegiatan amal berkat kerja sama yang solid” jelasnya.

Ketua dewan KKS Soppeng Prof DR.H.Sarifuddin Wahid, Ph.D.Sp.PA menyampaikan terima kasih atas kehadiran dalam acara ini karena Bagaimanapun kerja keras panitia kalau kita semua tidak hadir, maka dianggap gagal atau tidak sukses. KKS soppeng visinya membuat kehidupan berbangsa dan beragamana harmonis demi kekuatan kerukunan.

“Seluruh warga KKS harus menjadi penyejuk dimanapun berada sehingga tercipta Kerukunan”ajaknya

Bupati Soppeng dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama dengan para Anggota Forkopimda sangat baik dan telah bersama menemui masyarakat dari kota sampai ke pelosok pelosok yang terpencil.

“Setiap tahun kita melakukan bupati menyapa, lanjutnya, untuk menemui masyarakat guna menerima setiap masukan apa yang menjadi kebutuhan atau persoalan yang harus diselesaikan” ungkapnya

“Kami telah berbuat maksimal namun kami sadari bahwa masih banyak kekurangan, Untuk itu mari bekerjasama dalam mewujudkan soppeng yang lebih baik” tuturnya.

“Alhamdulillah soppeng saat ini mengalami peningkatan perekonomian yang sangat signifikan”lanjutnya

“Monumen gapis akan dipindahkan ke tempat aslinya di LajjoA” ungkap kaswadi

Walikota Makassar Parmanto menjelaskan bahwa kesuksesan pembangunan di Makassar karena tak lepas dari peran serta.masyarakat Soppeng.

“Untuk itu kami sampaikan terima kasih atas bantuan warga Soppeng selama ini”ucapnya.

Turut hadir Para Anggota Forkopimda Soppeng, Para Anggota DPRD soppeng, Sekda Soppeng, Asisten dan staf ahli Setda, Para Kepala SKPD, Para Camat, H.A.Nurdin Halid (ketua dewan Koperasi Indonesia).A.Ridwan Wittiri, A.Jamaro dulung (Anggota DPR RI) , Prof.DR.Hj.Majdah Agus arifin nu’man (rektor UIM makassar), Ir.H.Muh.Ramdan Pomanto (Walikota Makassar) prof.DR.H.Hasnawi Haris, M.Hum (Dekan FIS UNM), tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan undangan lainnya