Wakil Bupati Soppeng Supriansa,SH, MH menghadiri pelaksanaan Halal bi halal Kerukunan Keluarga Soppeng 1438 H/2017 M di Rumah Jabatan Walikota Pare-pare Jl.Lasiming Kota Pare-Pare 07 Agustus 2017 Pukul 19.30 WITA.
Ketua DPD yayasan kerukunan keluarga soppeng H.Soewandy changgo, SH mengatakan warga soppeng yang ada dikota pare-pare selalu menciptakan kesamaian dimanapun dia berada.


Hal senada disampaikan oleh ketua umum yayasan kerukunan keluarga soppeng Prof.DR.H.Syarifuddin,SH,MH bahwa orang soppeng itu taat hukum dan adat yang berlaku di masyarakat, budaya sipakatau, sipakaraja dan sipakalebbi menjadikan orang soppeng jarang membuat onar atau masalah.
Wakil bupati yang hadir menyampaikan bahwa kegiatan ini memberikan banyak kebaikan yang senantiasa memberikan spirit untuk memelihara persatuan dan kesatuan dalam membangun NKRI sebagaiamana tercantum dalam surat albaqarah ayat 103 yang artinya berpegang tegulah kamu semua pada tali allah atau agama allah dan jangan kamu bercerai berai.
“KKS tentunya diharapkan untuk tetap berperan aktif dan senantiasa memberikan masukan dan solusi untuk mengatasi problem yang dialami pemerintah kabupaten soppeng dan begitupula pemerintahan kota pare2 yang mungkinbisa terjadi, khususnya yang terkait pada bidang keahlian dan aktivitas masing-masing”harap supriansa.


“Salah satu keberhasilan yang kami capai selama melaksanakan pemerintahan bersama bupati soppeng adalah pertumbuhan ekonomi kabupaten soppeng yang pada tahun 2016 merangkak secara drastis sebesar 8,24 % lebih tinggi 3,1% dibanding tahun 2015 yang sebesar 5,1 % yang secara statistik mungkin sulit dipercaya tapi itu adalah kenyataan”jelas supriansa.
“Saya selaku wakil bupati harua mengabdi pada pemeritahan kabupaten soppeng dan mengabdi kepada masyarakat untuk menjadi pelayan yang baik dan menjadikan soppeng lebih baik sekatan dan di masa yang akan datang, soppeng bisa maju karena kerja keras dan kemauan untuk maju dan berbuat baik” ungkap supriansa.


Walikota Pare2 DR.H.M.Taufan Pawe,SH,MH menyampaikan terima kasih atas kehadiran di tempat ini karena pelaksanaan halal bihalal pada tahun inimerupakan momentum untuk terus meningkatkan hubungan silaturahim sekaligus siar islam di kota pare2.
“Mari kita jadikan momentum ini sebagai wadah saling memaafkan atas segala dosa atau khilaf yang pernah kita perbuat baik disengaja maupun tidak disengaja”kata taufan.
“Saya mengapresiasi keberadaan yayasan KKS soppeng sebagai organisasi penguyuban masyarakat Soppeng yang tidak terlepas dari sejarah pembangunan kota pare2” ungkap taufan.
“Soppeng dikenal sebagai masyarakat yang ramah dan gemar tolong menolong diantara sesama, saya berharap hubungan yang harmonis, baik sesama masyarakat soppeng maupun masyarakat pare2″harap taupan.
Turut hadir dalam kegiatan ini mantan Plt walikota pare2 Drs.H.a.Sulhan Hasan,SH.para asisten setda soppeng,para kepala skpd soppeng, para kepala bagian setda soppeng, para camat se-kab.soppeng.