Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE Menghadiri Acara Halal Bihalal Kerukunan Keluarga Besar Soppeng (KKS) 1438 H Di Hotel Dalton Jl. Perintis Kemerdekaan Km. No.2 Makassar Selasa 4 Juli 2017.
Ketua KKS Soppeng prof.DR.dr.h.sarifuddin wahid . Lc mengatakan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat soppeng dari seluruh wilayah indonesia dan merupakan agenda tahunan.dan telah melaksanakan beberapa acara di bulan ramadhan seperti buka puasa bersama,tarwih bersama, dan membantu fakir miskin.
Selain itu syarifuddin mengatakan bahwa Kemana saja kita pergi di wilayah indonesia selalu kita dengar ada orang soppeng, Orang soppeng terkenal karena keramah tamahannya, rasa persatuan, dan kesatuan, Orang soppeng menjaga kebhinekaan, orang soppeng dari dulu melahirkan orang-orang pintar dan cendikiawan sangat cocok dengan tema kegiatan kita yaitu” Silahturahmi meningkatkan ukhuwah islamiah serta memelihara kebhinekaan dalam negara kesatuan republik indonesia”.


Bupati soppeng dalam sambutannya bahwa tidak menghadirkan seluruh pejabat soppeng untuk menjaga supaya pelayanan kepada masyarakat tetap jalan dan maksimal.
Kaswadi mengharapkan pemerintah bisa memenuhi segala kebutuhan masyarakat, walaupun kita sadari bahwa Kami tidak mampu melakukan pemerintahan yang maksimal tanpa bantuan dari seluruh masyarakat soppeng.
Kaswadi menjelaskan Pertumbuhan perekonomian soppeng merangkak secara drastis dari tahun 2016 yang sebesar 8,24 % lebih tinggi 3,1 % dibanding tahun pada tahun 2015 yang sebesar 5,1 %.


Selain itu, kaswadi menambahkan bahwa kemiskinan di kabupaten soppeng mengalami penurunan dari tahun 2014 sebesar 8,76% menjadi 8,36% saat ini, hal ini merupakan hasil dari upaya pemda yang senantiasa mengkoordinasikan dan mensikronkan program penanggulangan kemiskinan berbasis BY NAME BY ADDRES yg tepat sasaran dan melakukan subsidi sebesar Rp. 4,2 milyar yang diprogramkan pada program raskin gratis serta pelayan publik dgn layanan simulan dan perbaikan cara pelayanan melalui layanan soppeng command center (SCC) dgn melakukan pemantuan cctv pada kantor pelayanan publik dan pelayanan publik dan penyebarluasan informasi komrehensif kepada masyarakat pengguna layanan.


Kaswadi mengatakan bahwa Banyak permasalahan yang timbul di kab.Soppeng seperti jalanan rusak, jembatan rusak, kekurangan dokter di puskesmas dan banjir yg merusak 4000 HA di wilayah soppeng tapi kami anggap sebagai tantangan yang harus dihadapi bersama.

“Mari kita bersama2 membangun soppeng dengan ide yang cemerlang,perencanaan yang baik, program dan pembangunan yang berkesinambungan dan pelayanan maksimal” harap kaswadi
Turut hadir dalam Halal bil halal ini yaitu Walikota Makassar yang diwakili oleh Asisten II kota makassar, Anggota DPR-RI H. A. Jamaro dulung, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kab.Soppeng bersama Anggota DPRD, PLT Sekda Kab.Soppeng, Para Asisten Sekda Kab.Soppeng, Para Pengurus KKS dari Nunukan, Para Anggota KKS Se-Sulsel