Soppeng. Pemerintah Kabupaten Soppeng melaksanakan acara peringatan Hari Ibu yang ke 88 dengan tema “ kesetaraan Perempuan dan Laki-laki untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari kekerasan, Perdagangan orang dan Kesenjangan Akses Ekonomi terhadap Perempuan” yang dilaksanakan di Ruang Pola kantor Bupati Soppeng pada hari Kamis tanggal 22 Desember 2016.
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Dandim 1423 Soppeng Yolanda Fransiska Jeffry dalam laporannya menyatakan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan Peringatan Hari Ibu (PHI) pada hari ini adalah mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama generasi muda. “mempertebal tekad dan keyakinan dalam melanjutkan perjuangan misi kemerdekaan dan pembangunan serta tekad untuk mewujudkan perdamaian yang dilandasi semangat persatuan dan kesatuan bangsa sebagai pengamalan Pancasila”lanjut Yola Jeffry.
Bupati Soppeng H.A.Kasawadi Razak,SE dalam saat membacakan sambutan seragam Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI mengatakan bahwa perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki. “ prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggujawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki dari lingkup keluarga, masyarakat bahkan dalam kehidupan bebangsa dan bernegara” jelas Kaswadi.
“ Perempuan dan laki-laki keduanya adalah parthnership sekaligus sumber daya insan yang menentukan keberhasilan pembangunan nasional” Kata Kaswadi.
Dalam rangka hari ibu ini berbagai kegiatan dilaksanakan diantaranya Ziarah ke Taman Makam Pahlawan sehari sebelumnya. Pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Soppeng yang diserahkan kepada Ketua TP-PKK soppeng Hj.Nurjannah, SE dan kepada ibu Dharmawanita lainnya.
Turut hadir dalam PHI ini Ketua DPRD Kab.Soppeng, Para Anggota Forkopimda, Para Asisten dan Staf Ahli Setda, Para Kepala SKPD, Para Kepala Bagian SETDA, Para Camat , TP.PKK Soppeng, Dharmawanita Persatuan, Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari Soppeng, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, TP-PKK SKPD dan Kecamatan.

Contact Person
Soufyan 085-299-929-275