SOPPENG – Asisten II Perekonomian dan Pembangnan Drs. H.A. Akbar Nur Tahir mewakili Bupati Soppeng menghadiri Puncak peringatan Hari Jadi Desa Patampanua yang ke-28 dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Medde Desa Patampanua, Selasa 28 Februari 2017.
Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Nur Wafiq Hidayat (putra Kades Patampanua/santri Rumah Tahfizh Latemmamala) yang dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Penyerahan cincin sebagai perhitungan kelahiran Desa Patampanua oleh Kades kepada BPD Desa Patampanua.
Kepala Desa Patanpanua Amiruddin mengatakan tujuan peringatan Hari Jadi Desa adalah menjunjung tinggi sejarah desa atas asal usul desa serta sebagai Evaluasi kegiatan tahunan.
Sambutan Bupati Soppeng diwakili Asisten II H.A.Akbar memberikan apresiasi karena dari 49 Desa di Kabupaten Soppeng, baru Desa Patampanua yang melaksanakan hari jadinya.
“Ini luar biasa karena ada kemungkinan ini satu”nya desa yang ada di Indonesia menyelenggarakan Hari Jadi. Oleh karena itu para kepada desa yang hadir, lakukanlah study banding dengan Kades dan BPDnya Patampanua” ujarnya.
“Pemkab soppeng memiliki komitmen yang tinggi untuk kesejahteraan masyarakat soppeng. Hal ini diteguhkan dalam visi misi Pemkab Soppeng Pemerintahan yang melayani, maknanya bahwa 5 tahun kedepan pemerintah akan semakin signifikan dalam memberikan pelayanan kepad masyarakatnya. Untuk itu diharapkan sinergitas dan kerjasama yang baik dari semua unsur semi membangun Kabupaten Soppeng yang sejahtera, makmur dan maju” Kata A.Akbar
“Berharap agar Kedepannya pelayanan masyarakat di Desa Patampanua bisa lebih baik lagi agar kehadiran pemerintah bisa dirasakan” Harap A.Akbar
Turut hadir dalam acara ini  Ka.Dispora, Pimpinan OPD Kab. Soppeng, Forkopimda, Camat Mariorawa, Plh. Kakan Kemenag Soppeng, Kepala KUA Marioriawa, Kapolsek Marioriawa.