Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE Bertindak Selaku Inspektur Upacara Pada Pelaksanaan Penutupan Kegiatan Peningkatan Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara Angkatan 1 Tahun 2017 Di Bukit Agro Wisata Bulu Dua Desa Gattareng Toa Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng, Kamis 28 Desember 2017.
Bupati Soppeng saat memberikan sambutan mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan yang telah diikuti oleh para peserta ini merupakan dasar dari implementasi nilai nilai yang terkandung dalam sikap, keterampilan, kedisiplinan serta kepemimpinan.
“Kita harus beradaptasi dengan tuntutan pergerakan civil sosiety, sebagai elelment bangsa, sebagai bagian dari kekuatan perubahan, sekaligus untuk tetap sebagai komponen yang dinamis dalam mengisi peran dan fungsi yang komplementer bagi bela negara” jelas kaswadi.
Kepada peserta lanjut kaswadi, harapan kami adalah apa yang telah diberikan hendaknya dapat dimengerti, dipahami, dan dimaknai serta ditindak lanjuti yang pada akhirnya dapat dijadikan sebagai suatu pegangan dalam kehidupan sehari hari.
“Berikan contoh kepada masyarakat dan berbuat baik pada diri sendiri, orang lain khususnya di lingkungan masyarakat” harapnya.
Walaupun hujan deras penutupan kegiatan ini tetap berjalan hikmat dan lancar.
Pada kegiatan bela negara ini diikuti oleh 120 peserta yang berasal dari Ketua Dprd beserta anggotanya, Sekda, para asisten Setda, para kepala Skpd, Para kepala bagian Setda, para camat beserta kades dan Lurah se-kab.Soppeng dan dilatih oleh 35 personil dari Kodim 1423 Soppeng.
Turut hadir Dandim 1423 dan Kapolres Soppeng