Berita TerkiniTerkini

HUT ke 36, SBH Cabang Soppeng Gelar Bagi bagi Masker

Soppengkab – Saka Bakti Husada (SBH) Cabang Kabupaten Soppeng melakukan aksi bakti bagi-bagi masker, yang berlangsung didepan Puskesmas Salotungo Jalan Samudra, Sabtu (17/7/2021).

Aksi bagi-bagi tersebut dalam memperingati Hari Saka Bakti Husada yang ke 36 tahun yang diperingati pada 17 Juli 2021.

Pamong SBH Cabang Kabupaten Soppeng Jusman mengatakan hari ini kami bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng melakukan aksi bagi-bagi masker.

“Peringatan ini merupakan momentum penting untuk mewujudkan para kader kesehatan yang lebih inovatif dan kreatif dalam membudayakan gerakan masyarakat hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Menurut Jusman peran strategis Saka Bakti Husada juga harus dapat diimplementasikan dalam upaya pencegahan dan pengendalian pandemi covid 19 dan turut aktif menjadi penyambung informasi educator dan pendamping masyarakat sehingga kehadirannya bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Selain itu kami juga mengadakan edukasi 5 M kepada masyarakat, terumata pada pengguna jalan dan siswa peserta PLS di SMAN 1 Watansoppeng,” ucapnya.

Sementara Asnani, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng mengungkapkan bahwa sebagai generasi muda yang peduli dengan bangsa, maka kegiatan bakti sosial seperti ini menjadi kegiatan yang sangat bagus.

“Maka dari itu, kami bersama Saka Bakti Husada berinisiatif untuk menggelar kegiatan bagi-bagi masker ke masyarakat,” tuturnya.

Asnani juga menjelaskan bahwa masker yang dibagikan tersebut berupa masker kain 3 lapis yang di peroleh dari Kementerian Kesehatan sebanyak 300 Pcs.

Back to top button
logo soppeng

KABUPATEN SOPPENG

layanan pengaduan

profil kabupaten soppeng

Kabupaten Soppeng merupakan salah satu kabupaten dari 24 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang beribukota di Watansoppeng.Berada pada 4°6’00’’ hingga 4°32’00’’ Lintang Selatan  dan  119°47’18”  hingga  120°06’13”Bujur Timur. Wilayah Soppeng memiliki luas sekitar 1.500 km2 dengan ketinggian antara 5 hingga 1500 meter dari permukaan laut. Kabupaten Soppeng tidak memiliki daerah pesisir, sekitar 77% dari total desa/kelurahan diSoppeng bertopografi dataran

VISI KABUPATEN

" Pemerintahan yang Melayani dan Lebih Baik "
logo soppeng

KABUPATEN SOPPENG

layanan publik