Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, SE mengikuti Rakorwas percepatan penanganan Covid-19 melalui video teleconferece bertempat di ruang SCC La Mataesso Kantor Bupati Soppeng, Selasa (30/6/2020).

Rakorwas ini diikuti oleh Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, Kajati Sulsel, serta Walikota/Bupati Se Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan itu Bupati Soppeng menyampaikan bahwa dalam penanganan Covid-19 ini Soppeng siap menghandle bagian utara dan tengah. Dengan harapan Makassar focus menangani wilayahnya, dan untuk daerah lain kami siap membantu untuk uji swabnya.

Sekarang ini, Bone,Wajo, Sidrap sudah kami layani dengan uji Swab, Kalau perlu daerah lain juga kami layani. Sekarang kami telah menambah alat untuk Laboratorium, Insya Allah ini bisa lebih cepat, dalam sehari bisa sampai 1000 sample swab dilakukan 2 atau 3 shif. Semoga kita bisa jalankan semua ini dengan gerakan yang sama di Komandai oleh Gubernur, didampingi Pangdam dan Kapolda, kami yakin ini bisa lewati pandemi Covid-19 ini.

Turut hadir, Dandim 1423, Kapolres Soppeng, Kajari, Kepala Inspektorat Soppeng.