Ilham S.sos : Penyebarluasan Informasi Harus Sesuai Peraturan Perundang Undangan

16

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Soppeng menggelar sosialisasi pembinaan dan pengembangan sumber daya komunikasi dan informasi bertempat diruang pola kantor Bupati Soppeng, Selasa 12 November 2019.

Kegiatan ini diikuti para pengusaha TV kabel dan Radio se – Kabupaten Soppeng

Sosialisasi ini dibuka oleh Sekertaris Dinas Kominfo, Ilham S.Sos, dalam sambutannya mengatakan informasi dan komunikasi bukan lagi hanya sebatas produk interaksi antara sesama manusia untuk kelangsungan hidup suatu kelompok sosial tetapi sudah menjadi komoditas bisnis yang memberikan nilai tambah ekonomi bagi kesejahteraan manusia.

sebagai visi pemerintah daerah dalam menghadirkan Pemerintahan yang melayani dan lebih baik, maka melalui dinas komunikasi dan infomasi harus mampu meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam memberikan pelayanan yang cepat dan akuntabel kepada masyarakat atau Peningkatan Pelayanan Publik.

Pemerintah Daerah tentu harus mengfasilitasi informasi sektor – sektor publik dengan melakukan jejaring kerja. kerjasama dan kolaborasi diantara instansi pemerintahan dengan institusi atau pelaku usaha yang ada dalam masyarakat.

Mengingat pentingnya sosialisasi ini maka saya harapkan seluruh peserta dapat mengikuti dan menyimak dengan baik seluruh materi yang akan dibawakan oleh Para Narasumber sehingga apa yang menjadi hak, kewajiban, larangan serta sanksi dalam pengelolaan dan penyebarluasan infomasi dan komunikasi dapat terwujud sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Turut Hadir sebagai narasumber atau yang memberikan materi dari KPID sulsel, yaitu Ridwansyah Muchsin SH. (Koordinator bidang kelembagaan), Hasrul SE,MM (Koordinator bidang perizinan dan fasilitasi) dan dilanjut dengan sesi tanya jawab dengan peserta yang hadir dan juga diskusi apa apa saja yang terjadi dilapangan.