Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE menghadiri lomba Cipta menu dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke- 54 Tahun 2018 yang bertemakan ” Aku Cinta Sehat” di ruang Pola Kantor Bupati Soppeng  jalan Salotungo Watansoppeng, Senin 19 November 2018.

Dalam kegiatan ini seluruh Pusekesma se-Kabupupaten Soppeng, Tim PSC, dan tim RSUD Latemmamala memamerkan dan mempromosikan hasil karyanya kepada tim penilai dan dicicipi langsung oleh Bupati Soppeng bersama Anggota Forkopimda dan Tim Penilai. Bupati Soppeng dalam arahannya mengajak seluruh aparat kesehatan untuk memunculkan suatu inovasi dan kreatifiatas dalam menciptakan menu yang layak dikomsumsi, “di daerah kita banyak potensi yang kita miliki seperti umbi umbian, jagung dan beras yang bisa diolah menjadi makanan yang sehat dan bermutu tinggi” Ungkapnya. “Sekali lagi yang mengharapkan,menu yang kita ciptakan yang bisa dikomsumsi oleh semua kalangan terutama masyarakat umum dan menjadi bahan makanan yang lebih baik dan sehat” Harapnya.

Selain itu Kaswadi mengharapkan aparat kesehatan lebih meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat dengan memunculkan inovasi inovasi yang jitu sehingga pelayanan kesehatan pada masyarakat lebih optimal. “saya ingatkan aparat di puskesmas dan RSUD Latemmmala untuk melayani masyarakat lebih dahulu, persoalan Administrasi persoalan kemudian, tidak ada lagi masyarkat yang datang berobat tidak dilayani” tegasnya. bahkan Bupati Soppeng akan memberhentikan kepala Puskesmas, Kepala RSUD Latemmamala, dan Kadis Kesehatan kalau tidak bisa membina bawahannya dalam melayani kesehatan masyarakat.

Pada lomba ini, keluar sebagai Juara Pertama Puskesmas Sewo dengan Menu Daun Kelor dan olahan terongnya, disusul juara Dua oleh Tim PSC dan juara Ke tiga Puskesmas Malaka.