Ini Imbauan Bupati Soppeng Saat Menghadiri Maulid Nabi Di Calio

16

Bupati Soppeng menghadiri acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW dengan tema “Meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari demi mewujudkan Soppeng semakin baik” di lapangan sepak bola Calio kelurahan ujung kecematan ujung , Jumat 15 November 2019.

Bupati Soppeng dalam sambutannya menyampaikan Semua capaian-capaian prestasi yang telah diraih oleh Kab. Soppeng tak seharusnya terlalu dibanggakan akan tetapi harus dijadikan perbandingan hasil capaian tahun-tahun sebelumnya. Karena apa yang telah diraih tidak mungkin diraih seorang diri akan tetapi semua pencapaian yang telah diraih selama pemerintahan 3 tahun terakhir adalah merupakan kerja sama dari internal masyarakat.

Kec.Lilirilau merupakan penghasil tembakau terbesar di kab.Soppeng, yang sudah dipusatkan di suatu tempat untuk dapat diproses dan di olah menjadi rokok. Usaha ini diprakarsai oleh Pemkab kab.Soppeng yaitu cukai. Hal ini sudah menjadi percontohan se-sulawesi selatan. Setelah pemilihan Presiden keluar perintah untuk memberikan kepastian tentang pelayanan kepada masyarakat yaitu untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, serta komitmen pemerintah dalam membangun SDM dan insfrastruktur agar lebih dinikmati oleh masyarakat dan dapat ditindaklanjuti.

Untuk tahun ini dimana telah terjadi kenaikan BPJS, diharapkan masyarakat tidak perlu risau/khawatir karena Pemkab. Soppeng telah mem back up dan meberikan pelayanan gratis bagi masyarakat yang bersyarat. Pemerintah daerah telah membayar kurang lebih  30 M/tahun, dengan memberikan perlindungan kepada masyarakat. Karena fokus dari Pemerintah kab.soppeng yaitu pemerintah yang melayani dengan meningkatkan pelayanan di setiap puskesmas.

Untuk tahun ke 3 sudah ada 4 puskesmas sudah di selesaikan. RSUD naik status menjadi tipe D, dimana semakin tinggi tipenya maka semakin baik tingkat pelayanan untuk masyarakat. Masyarakat kab. Soppeng kini telah dilengkapi aplikasi di Hp untuk dapat mendaftar nomor antrian di rumah sakit. Sehingga akan memudahkan masyarakat jika sudah mendekati nomor antrian yang akan diberitahukan melalui aplikasi di hpnya.

Harapan Bupati Sopeng yaitu kita harus semaksimal mungkin untuk belajar dan sehingga kewajiban kita dapat terpenuhi. jangan ada yang mencoba-coba untuk melakukan KKN dalam hal pengangkatan CPNS. Jika ada yang melakukan hal tersebut, maka harus Dilaporkan. Berkaitan dengan pemilihan bupati dan wakil bupati yang akan datang maka mari mempertontonkan pesta demokrasi yang patut dijadikan contoh bagi daerah lain, Khusus untuk ASN jangan ada yg terlibat pesta demokrasi secara langsung, cukup belajar dari pengalaman dari tahun lalu sehingga tak ada lagi korban pilkada sehingga semuanya dapat dilayani tampa ada lagi beban.

Dilanjutkan dengan Tauziah hikmah maulid oleh bapak H.Rajamuddin Patong, S.Pd.i

Turut hadir para anggota Forkopimda kab. Soppeng, Pengadilan negeri Watansoppeng, Pengadilan agama watansoppeng, Sekertaris daerah kab. Soppeng, Ketua TP . PKK, Para staf ahli , asisten, Kabag lingkup Setda, Kepala SKPD kab.Soppeng, serta Tokoh masyarakat , tokoh agama , majelis taklim dan undangan yang hadir.