Drs.H.A.Tenrisessu.M.Si menghadiri Rapat paripurna DPRD dengan agenda penyampaian pendapat fraksi DPRD tentang RPJPD kab soppeng thn. 2005-2025 di ruang paripurna DPRD. Rabu 12 Desember 2018.

Adapun pendapat fraksi dari partai-partai antar lain:

Pendapat Fraksi Partai Amanat Bersatu

Sesuai peraturan dalam negeri no 54 tahun tahun 2010 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Merupakan salah satu perencanaan selama 7 tahun.

Prinsip perencanaan pembangunan daerah sebagaimana terdapat dalam peraturan pemerintah no 08 tahun 2008 bahwa perencanaan pembangunan daerah merupakan salah satu kesatuan. Dalam sistem perencanaan pembangunan Nasional yang disesuaikan dengan kewenangannya.

Fraksi Amanat bersatu Menyetujui perubahan tentang RPJPD Kab.Soppeng tahun 2005-2025 ditetapkan peraturan daerah sebagai mana peraturan-peraturan dan tata tertib DPRD Kab.Soppeng.

Pendapat fraksi Persatuan Pembangunan.

Berdasarkan yang telah diproses dalam pembahasan perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kab.Soppeng tahun 2005-2025 sudah memenuhi kandidat pembahasan sebagaimana dalam undang-undang no 25 tahun 2004 tentang perencanaan pembangunan Nasional peraturan pemerintah no 28 tahun 2008 tentang tahapan tata cara dan pengendalian evaluasi pelaksanaan rancangan pembangunan daerah.

Fraksi paratai amanat pambangunan

Menyetujui dan menerima RPJPD Kab.Soppeng.

Pendapat fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan

Pembanguna RPJPD diharapkan agar pembangunan Pertanian,kesehatan dan pendidikan perpaduan untuk kandidat merupakan hal penting sebagai tesktur yang diharapkan.

Oleh karna itu sekolah-sekolah diKabupaten Soppeng memiliki kualitas yang sama.

Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menyatakan setuju perencanaan kerja Kabupaten Soppeng tentang perubahan KRJPD.

Pendapat fraksi Partai Golongan Karya

Penyusunan pembangunan RPJPD Kabupaten Soppeng ini bertujuan untuk rancangan strategi pembangunan 2005-2025 disesuaikan dengan perubahan yang baru.

Peranan Masyarakat dalam rencana pembangunan ini sebagai kunci keberhasilan pembangunan masa kini dan masa-masa mendatang.

Fraksi Partai Golongan Karya menyetujui Renacan Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kabupaten Soppeng yang telah ditetapkan menjadi peraturan daerah.

Pendapat fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya.

Kabupaten Soppeng sebagai daerah yang tingkat ketergantungannya sangat tinggi terhadap dukungan anggaran dari pusat dan provinsi menjadikan kita menjalani kebijakan sebaik pun segera menyesuaikannya dengan kebutuhan kebijakan yang selalu dinamis.

Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya setuju akan perubahan RPJD kab.soppeng tahun 2005-2025.

Turut hadir ketua DPRD,Angota DPRD,Para esselon II dan III