Pemerintah kabupaten Soppeng bekerja sama dengan KPPU KPD Makassar melaksanakan dan Sosialisasi terkait UU Nomor 5 Tahun 1999 Tentang Larangan Praktek Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat
di Ruang Pola Kantor Bupati Jln.Salotungo, Kel.Lalabatarilau Kec.Lalabata, Kab. Soppeng Senin, Tgl 06 Januari 2017 Jam 10.25 Wita.
Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Drs H A Akbar Nur Thahir mewakili Pemerintah Kabupaten Soppeng sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kedepan lebih ditingkatkan kerjasamanya. A.Akbar mengharapkan supaya Pelaku usaha bisnis yangg ada di Kab. Soppeng agar lebih baik, santun dan menetapkan harga yang sesuai dipasaran agar pelaku usaha lebih baik dan Kompetitif sehingga bisa dipercaya oleh masyarakar terutama pada pengusaha Padi dan Coklat(Kakao)
Kepala Kantor KPPU KPD Makassar Ramli Simanjuntak, SH,MH : kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka advokasi dan Sosialisasi terkait UU Nomor 5 Tahun 1999 Tentang Larangan Praktek Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat serta bertujuan untuk memelihara Pasar agar tetap Kompetitif.
Adapun tugas Utama KPPU menurut ramli yaitu :
– Advokasi Kebijakan
– Penegakan Hukum
– Pengendalian Merger
– Pengawasan Kemitraan
“ saya mengharapkan kepada Para Kepala SKPD atau Pejabat yg ada di Lingkup Pemkab Soppeng agar jangan sampai menjadi korban Pengusaha-Pengusaha Nakal sehingga berurusan dengan Hukum atau Pihak Berwajib” harap Ramli.
Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat eselon II, III dan IV se-Kab.Soppeng.