Pemerintah Kabupaten Soppeng menggelar Deklarasi Damai dalam rangka Pilkades Serentak tahun 2020, di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng Jalan Salotungo, Jumat 03 januari 2020

Kadis PMD Soppeng, Andi Agus Nongki dalam laporannya menyampaikan melalui kegiatan ini dapat mewujudkan terciptanya pilkades damai, Total ada 13 Calon Kepala Desa dari enam desa yang akan mengikuti Pilkades pada tanggal 8 Januari 2020, yang terdiri dari dua calon dari Desa Bulue, dua calon dari Desa Tellulimpoe, tiga calon dari Desa Ganra, dua calon dari desa Rompegading, dua calon dari desa Enrekeng, dan dua calon dari desa Marioritengga, dengan total 26 TPS.

Bupati Soppeng dalam sambutannya Menghimbau kepada seluruh yang hadir khususnya para Calon Kades agar menjaga tindakan dan perilaku yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, Jangan berbuat sesuatu yang dapat mencederai ataupun merusak nama baik Kab. Soppeng. Tidak ada kekalahan yang enak, pasti sakit akan tetapi itu adalah ujian untuk kita lebih sabar dan ikhlas menerima setiap persoalan dalam kehidupan. Menekankan bagi panitia penyelenggara agar menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Kapolres Soppeng, AKBP Fuji Saputro Bowo S Ik. dalam sambutannya Mari kita saling menghargai yang terpenting itu adalah pembangunan desa, buatlah situasi kondusif di masyarakat. Saya akan tindak tegas bila ada yang berani bermain politik uang

Dandim 1423/Soppeng, Letkol Inf Richard M Butarbutar S AP. M Tr. Dalam arahannya menyampaikan semua pihak bisa menciptakan situasi yang kondusif dan aman, kepada Panitia bekerja profesional dan maksimal.

Kegiatan dihadiri para anggota Forkopimda, Sekda, dan Calon Kepala Desa dan tim sukses, para undangan