Berita Terkini

Jubir Covid-19: 8 Juli Bertambah 15 Pasien Positif Covid-19 Dan 1 Orang Sembuh

Soppengkab – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng, kembali mengumumkan perkembangan Covid-19 di kabupaten soppeng, Rabu malam (8/7/2020).

Dalam rilisnya, Jubir Suriasni, mengatakan, pasien Covid-19 bertambah lagi 15 orang , 5 orang berasal dari Kecamatan Lalabata, 1 orang dari Kecamatan Ganra, 5 orang dari Donri-donri, 3 orang dari Citta, dan 1 orang dari Liliriaja.

Riwayat para positif bertambah ini erat kontaknya dengan pasien Covid-19. Dan alhamdulillah hari ini juga ada penambahan 1 pasien sembuh dari Kecamatan Liliriaja.

Dengan demikian total keseluruhan kasus positif 74, dengan pembagian, 35 orang sementara di rawat, 34 orang sudah sehat, meninggal 5 orang.

Untuk PDP berjumlah 36 kasus, 34 orang sehat dan 2 orang meninggal, sedangkan kasus ODP berjumlah 69 kasus, semuanya sudah selesai dalam pemantauan.

Lanjut Suriasni katakan bahwa kondisi positif covid-19 bukanlah sebuah aib melainkan harus ditangani dan dihentikan penularannya, untuk itu masyarakat harus jujur memberikan keterangan tentang kondisinya demi memudahkan petugas dalam melakukan tracking agar penularan dapat dihentikan dan senantiasa disiplin

Olehnya itu mari kita tingkatkan kepedulian dalam melaksanakan protokol kesehatan untuk menyelematkan diri, keluarga dan masyarakat disekitar kita dari penularan virus corona.

Demi menyelamatkan dan melindungi masyarakatnya dari penularan daerah transmisi lokal lewat pendatang maka perbatasan saat ini di perketat pengawasannya.

Mari terus kita dukung pemerintah dalam melakukan upaya penanganan Covid-19 dengan tetap waspada terhadap penyebaran wabah virus corona, mari kita bersatu bisa menghentikan penyebaran virus corona, “Pakai Masker Ki To Pada Salama,”.

Back to top button

KABUPATEN SOPPENG

layanan pengaduan

profil kabupaten soppeng

Kabupaten Soppeng merupakan salah satu kabupaten dari 24 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang beribukota di Watansoppeng.Berada pada 4°6’00’’ hingga 4°32’00’’ Lintang Selatan  dan  119°47’18”  hingga  120°06’13”Bujur Timur. Wilayah Soppeng memiliki luas sekitar 1.500 km2 dengan ketinggian antara 5 hingga 1500 meter dari permukaan laut. Kabupaten Soppeng tidak memiliki daerah pesisir, sekitar 77% dari total desa/kelurahan diSoppeng bertopografi dataran

VISI KABUPATEN

" Pemerintahan yang Melayani dan Lebih Baik "

KABUPATEN SOPPENG

layanan publik