Soppengkab – Sebanyak 9 orang penambahan pasien positif Covid-19 hari ini. Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng, Dra Suriasni, Selasa (11/8/2020).

9 pasien ini berasal diantaranya berasal dari Kecamatan Lalabata 3 orang, 1 orang dari Kecamatan Marioriawa, dan 5 orang dari Kecamatan Lilirilau.

“Riwayat penambahan pasien positif tersebut adalah pasien yang berobat ke RSUD La temmamala, dan kontak dengan Covid-19 berdasarkan hasil tracking tim satgas surveilands,” ungkap Jubir.

Sementara untuk pasien sembuh bertambah 17 orang, yang berasal dari Kecamatan Donri-donri 2 orang, 12 orang dari Kecamatan Lalabata, 1 orang dari Kecamatan Liliriaja, 1 orang dari Kecamatan Citta, dan 1 orang dari Kecamatan Marioriwawo.

Sedangkan untuk PDP berjumlah 36 kasus, 34 orang sehat dan 2 orang meninggal, sedangkan kasus ODP berjumlah 69 kasus, semuanya sudah selesai dalam pemantauan.

Hingga saat ini berdasarkan data total akumulatif positif Covid-19 berjumlah 165 kasus, dengan rincian 39 orang sementara di rawat, 121 orang sudah sehat, meninggal 5 orang.

Siapapun bisa tertular Covid19, karenanya jangan lengah untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan sebagai kebiasaan baru yang mencegah penularan virus corona.

Jangan meninggalkan rumah tanpa memakai masker, ingatkan dan awasi karena virus corona mudah menular jangan sampai anggota keluarga kita membawa virus pulang kerumah.

Mari terus kita dukung pemerintah dalam melakukan upaya penanganan Covid-19 dengan tetap waspada terhadap penyebaran wabah virus corona, mari bersatu kita hentikan penularan virus corona, bersatu membasmi virus corona, Pakai Masker Ki To Pada Salama.