Asisten III Administrasi Kamaruddin, SE, M.Si menghadiri Pembukaan secara resmi Pembekalan KKLP STIE-STIMIK Lamappapoleonro Soppeng di gedung Pertemuan Lt.Kampus Lamappapoleonro Jl. Kesatria Kelurahan Botto Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Rabu 07 maret 2018.
Sebanyak 181 mahasiswa mengikuti pembekalan KKLP, yang terdiri dari Jurusan STIE 83 orang, jurusan STIMIK 70 Orang , dan mahasiswa PKL sebanyak 14 orang jurusan AMIK dan 14 orang jurusan Akuntansi.
rencana peserta KKLP dan PKL akan dilepas akhir bulan maret 2018.
adapun materi pembekalanyang diberikan mahasiswa adalah peran mahasiswa dalam mewujudkan visi misi pemerintah Kabupaten Soppeng, Renstra Pengembangan kecamatan, strategi pembangunan pemkab soppeng bidang kesehatan dan pertanian, teori praktek tetntang pengadministrasian dan pelaporan KKLP dan PKL.
Kamaruddin saat membacakan sambutan Bupati Soppeng mengatakan bahwa perguruan tinggi mampu memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah berupa rekomendasi kebijakan, teori pembangunan, maupun penyediaan tenaga ahli yang mampu menjawab tantangan suatu daerah.

“KKLP merupakan salah satu kegiatan untuk merekatkan diri mahasiswa dengan masyarakat, sebagai bentuk pengabdian dan pemberdayaan masyarakat dan bentuk kerja nyata dalam mengisi pembangunan suatu daerah sesuai dengan tri dharma perguruan tinggi” Jelas Kamaruddin
Kamaruddin mengharapkan melalui kegiatan KKLP ini dapat melakukan proses transfer pengetahuan dan keterampilan yang diperolehnya semasa mengikuti perkuliahan sesuai dengan disiplin ilmunya masing-masing dan membantu pemerintah menyukseskan gerakan ”Mappadeceng” Soppeng yang melibatkan seluruh stakeholder mengangkat kemiskinan masyarakat soppeng menuju masyarakat yang lebih baik dan sejahtera.


selain itu kamaruddin menekankan kepada seluruh mahasiswa yang akan melaksanakan KKLP untuk menggunakan metode komunikasi yang tepat dan santun sesuai dengan adat istiadat setempat.
“Pelaksanaan KKLP ini hendaknya tidak keluar dari koridor aturan dengan senantiasa memperhatiakn rambu-rambu yang telah ditetapkan oleh pihak perguruan tinggi” tuturnya.
turut hadir ketua yayasan Lamappapoleonro Soppeng, Ketua Stie dan Stimik Lamappapoleonro Soppeng