Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono S.H M,H melaksanakan sidak pemantapan Ops Mantap Praja 2018 di Polres Soppeng Jl. Kemakmuran Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng , Selasa 27/03/18 Pukul 14.00 Wita.
Kapolda Sulsel didampingi Dir Lantas Polda Sulsel bersama Kabid Humas Polda Sulsel disambut langsung oleh Kapolres Soppeng Akbp Dedy Dewantho S,Ik bersama Forkopimda dan PJU Polres Soppeng.


Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Irjen Pol Umar Septono dalam kunjungannya menyebut kondisi keamanan di Kabupaten Soppeng kondusif menjelang perhelatan Pemilihan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan 27 Juni 2018 mendatang.
” Kedatangan saya kemari dalam rangka mengecek kesiapan Polres Soppeng dalam menghadapi Pilkada sekaligus memberikan penghargaan kepada Kapolres Soppeng dan jajarannya atas keberhasilannya memberikan pelayanan kepada masyarakat” ujarnya di Mapolres Soppeng.


“Saya yakin kondisi keamanan di Soppeng ini cukup kondusif, apalagi masyarakat disini sangat baik, tergolong agamis, menghargai silaturahim, ini tentunya sangat mendukung terciptanya kondisi keamanan yang baik” ujarnya
Umar Septono ke Soppeng didampingi Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani dan Dir Lantas Polda Sulsel, Kombes Pol Agus Wijayanto dengan menggunakan helikopter jenis Dolpin dan mendarat di Lapangan H A Wana Laburawung.
Sebelum lanjut ke Mapolres, Kapolda menyempatkan singgah di Makodim 1423/Soppeng bertemu dengan Dandim Soppeng Letkol ARM Fajar Catur Prasetyo dan dijamu makan siang bersama Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, Kapolres Soppeng AKBP Dedy Dewantho.