Kapolres Soppeng Menghimbau Jajarannya Untuk Menghindari Pungli Saat Laksanakan Tugas

71

Bupati Soppeng, H.Andi Kaswadi Razak, SE menghadiri Gelar Pasukan Ops Patuh 2019 di Halaman Apel Polres Soppeng dengan tema “Meningkatkan kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas,” Kamis 29 Agustus 2019.

Gelar Pasukan yang bertindak sebagai Inspektur upacara, Kapolres Soppeng,AKBP Dedy Dewantho S,Ik dan Komandan Upacara IPDA Asdar S,Sos serta Perwira Pelapor Kasat Lantas Polres Soppeng IPTU Hasanang.

Kapolres Soppeng, saat membacakan amanat Kapolda Sulsel mengungkapkan Operasi patuh 2019 dilaksanakan selama 12 hari terhitung mulai tanggal 28 Agustus hingga 11 September 2019. Dalam Ops Patuh 2019 ada 8 pelanggaran Prioritas Penindakan yaitu tidak menggunakan helm SNI, Melawan Arus, menggunakan Handphone , Mabuk atau Mengkomsumsi minuman keras saat berkendara, Melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur, tidak menggunakan Safety belt, dan menggunakan lampu rotator atau strobo yang bukan pada peruntukannya.

kepada jajaran perlu saya tekankan kembali bahwa selama pelaksanaan operasi agar memanjatkan doa kepada Tuhan yang maha esa sebelum melaksanakan tugas, utamakan Faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada, hindari pungli dan tindakan yang menjadi pemicu ketidakpercayaan masyarakat kepada polri, laksanakan tugas operasi patuh dengan baik dan santun sehingga tidak menimbulkan komplain dari masyarakat dan Jadilah penggerak revolusi mental serta pelopor tertib sosial di ruang publik

Turut hadir Unsur Forkopimda meliputi Dandim 1423 Soppeng, Kejari Soppeng, Ketua PN Soppeng, Kadis Perhubungan, Para PJU Polres Soppeng, Kapolsek dan Perwira Polres Soppeng dengan Peserta Upacara terdiri dari Personil Kodim 1423/Soppeng, Gabungan Satuan Fungsi Polres Soppeng, Sat Pol PP dan Dishub Kab. Soppeng.