Bupati Soppeng Kaswadi Razak Hadiri Kunker Mentan RI Di Wajo

640

SoppengKab – Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak menghadiri kunjungan kerja Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman di Kabupaten Wajo, Rabu, (6/3/2019).

Kunjungan kerja yang di hadiri Bupati Soppeng dalam rangka optimalisasi lahan rawa lebak menuju Indonesia lumbung pangan dunia 2045.

Sambutan Amran Sulaiman mengatakan pemanfaatan rawa lebak yang tidak menghasilkan menjadi menghasilkan dibutuhkan teknologi.

Teknologi pertanian yang dimaksud Amran Sulaiman untuk menjadikan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia 2045 mendatang adalah penciptaan benih unggul untuk menyesuaikan dengan tanah.

“Kita juga akan mengelola air, kita gunakan teknologi pengelolaan tanah sehingga PH nya tidak naik, kita lakukan modernisasi serta bertransformasi dari pertanian tradisional ke modern,” Ucap Amran Sulaiman.

Ada 45 ribu hektare yang akan dikelola di 4 kabupaten di Sulawesi Selatan. Apabila menggunakan teknologi pertanian, peningkatan hasilnya pun mampu menopang cita-cita tersebut.

“Saya terima laporan ada 45 ribu hektare di 4 kabupaten, kalau biasanya cuma tanan 1 kali kita akan tanam 3 kali, kita bisa hasilkan 500 ribu ton,” Ungkapnya.

Selain itu, Mentan juga menyerahkan bantuan berupa hewan ternak, bibit, dan alsintan.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs. Adnas, M.Si, beberapa Pejabat Propinsi Sulawesi Selatan, Bupati Wajo, Bupati Soppeng, Bupati Bone, Wakil Bupati Sidrap, Bupati Pinrang, Kadivre bulog.