Rapat paripurna DPRD pembicaraan tingkat II dengan agenda pengambilan keputusan terhadap ranperda tentang penyertaan modal pada perusda bertempat di ruang paripurna DPRD. Jumat,02 November 2018

Dalam rapat tersebut dilakukan penandatangan berita acara persetujuan bersama oleh bupati Soppeng, Ketua dan Wakil ketua I DPRD Kabupaten Soppeng.

Sambutan bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak, Salah satu upaya yang dapat dilakukan Pemerintah Daerah untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah dan sebagai sumber Pendapatan Daerah adalah dengan melakukan penyertaan modal pada Perusahaan Daerah Perusda yang keseluruhan sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Daerah, yang memiliki kedudukan sangat penting dan strategis, sehingga perlu dioptimalkan pengelolaannya agar benar-benar menjadi kekuatan ekonomi yang handal, dan diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Daerah melalui penyetoran Deviden sebagai bagian laba Perusda.

Meskipun masih banyak permasalahan yang dihadapi oleh Perusda, baik Internal maupun Eksternal, antara lain keterbatasan SDM, birokrasi, sumber permodalan, kondisi persaingan usaha, serta jaringan usaha. Namun Perusda harus ditingkatkan secara signifikan dengan memanfaatkan sumber-sumber daya yang ada.

Perusda harus lebih profesional dan lebih efisien dalam melakukan usahanya dengan menggali potensi ekonomi daerah menjadi potensi usaha dan sumber PAD.

Turut hadir anggota forkopimda, camat, para pejabat eselon II dan III lingkup pemda soppeng.