Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE bersama ketua TP-PKK Hj. Nurjannah, SE menyapa masyarakatnya saat menghadiri kegiatan “bupati menyapa” di lapangan petta pabbicarae desa kampiri kecamatan Citta selasa 21 mei 2019.

Camat Citta st. A. Bangka, S. Sos, M. Si dalam laporannya menyampaikan, izinkan kami melaporkan Program Bapak

Bupati yaitu Pada Bidang Infrastruktur yang terealisasi di Kecamatan Citta Tahun 2018, terdiri dari

-Pembangunan Drainase dan Rabat Beton dibelakang Kantor

Camat Citta

-Pembangunan Pagar Rumah Dinas Camat Citta.

-Pembuatan Saluran Pembuangan di Dusun Ungae

-Rehabilitasi Jaringan Irigasi Belawa.

-Penataan Kawasan Wisata Alam Citta

Dan di Bidang Kesehatan Diwilayah Puskesmas Kecamatan Citta Sudah ada Rumah Tunggu Kelahiran dan Rumah Data pada kegiatan Keluarga Berencana (KB) serta Forum Kecamatan Sehat. Terkait Bidang Pendidikan terdapat Sekolah Ramah Anak, Forum Anak, dan di Bidang Pertanian yaitu Benih Padi Hibrida dan Benih Jagung Hibrida itu Bantuan Pemerintah Pusat (Kementerian Pertanian)

Melalui kesempatan ini pula kami ingin menyampaikan ucapan

terima kasih karena Kecamatan Citta menjadi salah satu dari 3

Kecamatan penerima program Bedah Kemiskinan Rakyat

Sejahtera Berbasis Pertanian oleh Kementerian Pertanian di Tahun Anggaran 2019. Program ini dimaksudkan sebagai upaya

pemberdayaan Rumah Tangga Miskin Pertanian melalui kegiatan

peternakan unggas, sehingga pendapatan dan kesejahteraan di

Rumah Tangga Miskin dapat kita tingkatkan, Pemilihan kecamatan penerima Program ini tentunya tidak lepas

betul betul dari peran Bapak Bupati Soppeng, yang mana beliau

memberikan perhatian kepada masyarakat Kecamatan Citta. Oleh karena itu, sekali lagi kami atas nama masyarakat bersama Pemerintah Kecamatan Citta mengucapkan terima kasih yang tak terhingga

Bupati soppeng dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena kebersamaan kita antara pemerintah dan masyarakat Sebagai pemuda pelopor yang insya allah dari pemerintah akan memberikan kaki palsu guna mendukung aktifitasnya kedepan. Bupati menyapa merupakan program pemerintah guna menerima masukan dari masyarakat kepada pemerintah demi kesempurnaan pembangunan di masa yang akan depan dan Terkait jalanan di citta insya allah akan dibangun dinas propinsi sulsel ke depan.

Bantuan pemerintah dari pusat akan dibagikan untuk kesejahteraan masyarakat kurang mampu, Bantuan bibit atau alat pertanian merupakan merupakan bentuk kepedulian pemerintah pusat kepada daerah kita.

“Kaswadi berharap kepada masyarakat lebih giat bekerja karena pemerintah akan siap membantu terutama pada sektor pertanian.

Tidak ada lagi kelompok tani yang belum pernah mendapatkan bantuan. Target program pemerintah hampir semuanya terselesaikan berkat bantuan dan partisipasi dari masyarakat. Kalau ada yang perlu lagi kita benahi, kepada masyarakat kami berharap memberikan aspirasi dan masukan demi kesempurnaan pembangunan kita.

Turut hadir Pimpinan dprd kab.soppeng para anggota forkopimda, sekda, para staf ahli, para Sisten setda, para kepala skpd, para kepala bagian setda, camat citta beserta Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan ratusan masyarakat.