Rapat paripurna DPRD dengan agenda penandatanganan nota kesepakatan bersama Kebijakan umum anggaran (KUA) dan Prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) TA. 2019 di ruang rapat paripurna DPRD Senin, 17 September 2018.

Dalam rapat tersebut dilakukan Penandatanganan nota kesepakatan bersama oleh Bupati Soppeng di dampingi wakil bupati, ketua dan wakil ketua DPRD dilanjutkan dengan penyerahan rancangan KUA-PPAS APBD 2019 oleh ketua DPRD kepada Bupati Soppeng.

Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak dalam sambutannya mengatakan bahwa, Penandatanganan Nota Kesepakatan ini merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan Rancangan APBD Tahun Anggaran 2019, KUA dan PPAS Tahun 2019 ini selanjutnya akan menjadi acuan dan pedoman penyusunan RKA Perangkat daerah serta penyusunan Rancangan APBD Tahun Anggaran 2019 dalam rangka mengatur dan menjalankan fungsi-fungsi pemerintahan yang menjadi kewenangan kita untuk melindungi, melayani, memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat.

Semangat memacu pembangunan di Kabupaten Soppeng ini merupakan manifestasi dari kesungguhan kita dalam pembangunan. Ini semua menggambarkan betapa pentingnya menyamakan persepsi tentang Arah Kebijakan Umum Anggaran serta prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Tahun 2019 yang akan menjadi dasar dalam penyusunan RAPBD T.A. 2019. Kerjasama dan sinergitas antara legislatif dengan eksekutif adalah bentuk tanggungjawab bersama dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang mengedepankan transparan dan akuntabel sehingga tercipta good governence.

Saya optimis, apa yang telah dituangkan dalam dokumen ini telah sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan masyarakat, sehingga antara eksekutif dan legislatif telah ada kesamaan pandangan dalam menyusun Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara APBD Tahun 2019.

Turut hadir Sekda, para staf ahli, para kepala SKPD , para camat, lurah dan kepala desa