Kecamatan Lilirilau Berhasil Juara 1 Lomba Pangan Lokal Tingkat Provinsi Sulsel

94

Soppengkab – Kecamatan Lilirilau yang mewakili Kabupaten Soppeng berhasil menjadi pemenang juara 1 pada Festival pangan lokal Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) 2019. Yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan di Baruga Karaeng Pattingallong Makassar, Rabu ( 28/8/2019).

Menu yang disajikan Kecamatan Lilirilau berhasil mengalahkan para pesaingnya dari Kabupaten / Kota se – Sulawesi Selatan.

Pada festival itu, menu lunch box yang di sajikan oleh Kabupaten Soppeng semua bahan olahannya berasal dari Soppeng yang terdiri dari, Steam jagung bakar, Gulai daun murbei, Bistik gulung ikan patin, Perkedel tajir (tahu jamur) dan Pisang barangeng berselimut.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Soppeng, Hj.Nurjannah Andi Kaswadi, yang turut hadir mendampingi, mengungkapkan rasa syukur dan Alhamdulillah, kami bangga akan keberhasilan yang kita raih ini.

Keberhasilan ini kesemuanya adalah upaya kerjasama yang baik antara TP PKK kabupaten & TP PKK Kecamatan Lilirilau.

Sebagai pemenang lomba cipta menu yang di laksanakan di Soppeng beberapa waktu yang lalu dan telah mewakili Kabupaten Soppeng pada festival pangan lokal B2SA.

Kami sampaikan terima kasih kami kepada Pemerintah Kabupaten Soppeng dan instansi terkait yang dalam hal ini Dinas ketahanan Pangan atas segala dukungan, bantuan sehingga PKK Kabupaten Soppeng berhasil meraih juara 1.