Image-Kades-150x150-1

Kecamatan Liliriaja

Pemerintah Kabupaten Soppeng
Profil
Visi dan Misi
Struktur Organisasi
Data Pegawai
Kontak

Kecamatan Liliriaja merupakan salah satu Kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng dan merupakan Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Soppeng dan dipimpin oleh seorang Camat yang bertanggung jawab langsung kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Soppeng Nomor 05 Tahun 2008 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Kecamatan dan Kelurahan Pemerintah Kabupaten Soppeng.

Pusat pemerintahan berada di Cangadi, Kelurahan Appanang, Kecamatan Liliriaja Wilayah meliputi 3 (tiga) Kelurahan dan 5 (lima) desa yaitu Kelurahan Appanang, Kelurahan Galung, Kelurahan JennaE, Desa Timusu, Desa Barang, Desa Jampu, Desa Rompegading, Desa Pattojo, dan memabawahi 145 RT dan 51 RW.

Letak geografis Kecamatan Liliriaja kurang lebih 17 km di Sebelah Timur Ibukota Kabupaten Soppeng dengan luas wilayah 99 km2. Kecamatan Liliriaja berbatasan dengan Kecamatan Lilirilau di Sebelah Utara, Kecamatan Citta di Sebelah Timur, Maroriwawo di Sebelah Selatan dan Kecamatan Liliriaja dan Lalabata di Sebelah Barat.

Kecamatan Liliriaja berada pada wilayah dengan topografi yang beragam. Sebagaian desa berada pada wilayah dataran dan yang lainnya berada pada wilayah dengan topografi berbukit-bukit. Secara keseluruhan wilayah Kecamatan Liliriaja berada pada ketinggian antara 25-1.400 meter diatas permukaan laut.

 Berdasarkan kondisi geografis dan topografi, menjadikan posisi Kecamatan Liliriaja sangat strategis dengan aksebilitas tinggi, karena merupakan salah satu penyanggga ibukota Kabupaten Soppeng yang memiliki peluang pengembangan ekonomi melalui keterkaitan wilayah, selain itu juga merupakan daerah yang sangat potensial dibidang pertanian, perkebunan, peternakan.

VISI

“TERWUJUTNYA PEMERINTAHAN YANG MELAYANI DI KECAMATAN LILIRIAJA SECARA PROFESIONAL”

Misi

  1. Mengoptimalkan pelayanan kecamatan dan desa dengan dukungan SDM yang profesional.
  2. Memberdayakan masyarakat dan kelembagaan masyarakat dalam pembangunan.

KABUPATEN SOPPENG

layanan pengaduan

profil kabupaten soppeng

Kabupaten Soppeng merupakan salah satu kabupaten dari 24 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang beribukota di Watansoppeng.Berada pada 4°6’00’’ hingga 4°32’00’’ Lintang Selatan  dan  119°47’18”  hingga  120°06’13”Bujur Timur. Wilayah Soppeng memiliki luas sekitar 1.500 km2 dengan ketinggian antara 5 hingga 1500 meter dari permukaan laut. Kabupaten Soppeng tidak memiliki daerah pesisir, sekitar 77% dari total desa/kelurahan diSoppeng bertopografi dataran

VISI KABUPATEN

" Pemerintahan yang Melayani dan Lebih Baik "

KABUPATEN SOPPENG

layanan publik