Bupati soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE menghadiri sekaligus membuka Kejuaraan bola voli bupati cup 1 antar SMA,SMK,MA di lapangan gasis, Jl.Kesatria watansoppeng 21 februari 2017.
Dalam laporan ketua Panitia mustari,  disampaikan tujuan dilaksanakan lomba ini untuk memeriahkan hari Jadi Soppeng dan sebagai ajang seleksi dalam rangka pembentukan tim bola volli kab.soppeng untuk ikut lomba pelajar se-sulawesi selatan  thn 2017 dan persiapan Kapolda cup HUT Bhayangkara 2017, Kegiatan akan berlangsung sampai 2 maret 2017.
Bupati Soppeng dalam sambutannya menyampaikan terima kasi Kepada Pengurus PBSI Soppeng yang melaksanakan kegiatan dlm rangka Hari Jadi Soppeng yang telah melibatkan seluruh komponen masyarakat sebagai wujud kebersamaan, rasa memiliki demi kemajuan daerah Soppeng kedepan dari berbagai sektor pembangunan.
“Penyelenggaraan lomba ini  sangat strategis dan sejalan dengan program pemerintah  dalam rangka pengmbangan prestasi keolaragaan daerah dan salah satu faktanya lap. Gasis  telah diupayakan menjadi salah satu sarana olahraga yang dapat dimanfaatkan baik siang hari maupun malam hari” jelas Kaswadi.
Kaswadi menambahkan bahwa dukungan pemerintah dengan menyediakan sarana olahragadimaksudkan agar atmosfir pembinaan olahraga dpt terus mengalami perkembangan dan peningkatan sehingga kedepan dapat mewujudkan prestasi yang dapat dibanggakan dan mencetak atlit yg handal.
“Kami sebagai Pemerintah Kab. Soppeng berharap agar kejuaraan ini dapat dijadikan sarana konsolidasi organisasi dan manajemen pembinaan olah raga untuk lebih berprestasi dan kegiatan ini agar panitia dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional, penonton memberikan dukungan yang santun dan professional” harap Bupati
Turut hadir para anggota forkopimda, ketua pengadilan negeri Soppeng, Sekda, Asisten dan staf Ahli Setda, Kepala Skpd, Pimpinan Bri cabang Soppeng, Pimpinan Bank Sulselbar Soppeng, Para Camat, Para Kades dan Lurah, Para Perwira Polres Soppeng, Kepala Sekolah Sma, Smk, MA, Para Atlit Volly