Soppeng. Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Dinas Pemerintah Desa melaksanakan sosialisasi Undang-undang Desa di ruang Pola kantor Bupati senin 9 januari 2017.
Mustaqim Algazali ketua umum Garda Tipikor Hukum Unhas menyatakan kegiatan ini bertujuan membangun semangat akuntabilitas dan Integritas Kepala desa sebagai aktor lokal.
“ Dengan undang-undang Desa memungkinkan Kepala Desa utnuk membangun desa sesuai dengan nawacita jokowi” kata mustaqim.
Sarianto,M.Si asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dalam membacakan sambutan Bupati menyatakan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan dapat mempertegas urgensi Kepala Desa sebagai actor lokal/garda terdepan dalam upaya pemberantasan korupsi pada skala mikro yang pada gilirannya dapat mewujudkan penyelenggaraan pemerintah yang bersih dan berwibawa di bumi Latemmamala yang kita cintai.
Mengingat besarnya jumlah dana desa oleh pemerintah desa maka diperlukan Perencanaan, Pelaksanaan, Penatausahaan, Pelaporan, dan Pertanggujawaban keuangan secara transparan, Akuntabel, Partisipatif” kata Sarianto.
Turut hadir dalam kegiatan ini direktur Komisi Informasi Propinsi H.Aswar hasan, asisten dan para kepala SKPD dan seluruh Kades se-Kab.Soppeng.

Contact Person
Soufyan 085-299-929-275
Fb. Fyan_zl