Pemerintah Daerah Kab.Soppeng Melalui Sekertariat Daerah Bagian Adm.Kesra Setda Soppeng Melaksanakan Pembekalan Penggiat Anti Narkoba Di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Senin 30 Oktober 2017.
Kegiatan ini merupakan bagian dari sistem Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Narkoba(P4gn).

Peserta juga ini dibekali dengan materi – materi diantaranya,strategi pemberdayaan masyarakat dalam upaya p4gn,jeni-jenis narkoba,bahaya dan dampak penyalahgunaannya,tugas dan fungsi penggiat dan simulasi.
Kabag adm kesra selaku sekertaris BNK Kabupaten Soppeng A.Risga Sarwaty mengatakan setelah pembekalan penggiat anti narkoba ini para peserta akan dikukuhkan oleh kepala bnnp bapak brigjen pol drs.mardi rukmianto sh. di acara talk show P4GN di gedung pertemuan masyarakat watansoppeng hari kamis tanggal 2 Nobember 2017.
Para pemateri dihadirkan dari bnnp(badan narkotika nasional provinsi) sulselbar,jamaluddin s.km kepala bidang pencegahan dan pemberdayaan masyarakat, ishak iskandar s.km,m.kes,anas kaharuddin s.sos.
Menurut Kasat Narkoba Polres Soppeng Akp Hajriadi diadakannya kegiatan penggiat anti narkoba ini sangat diharapkan sebagai wujud peran serta masyarakat sebagaimana diamanatkan dalam uu no 35 thn 2009,
“Negara kita saat ini darurat narkoba sehingga merupakan musuh bersama, mari kita semua elemen bangsa ini musuhi bersama dalam bentuk giat nyata” jelas Hajriadi.
Para peserta ini terdiri dari organisasi perwakilan dari desa dan kelurahan.