Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan Kick Off Gala Desa Kabupaten Soppeng tahun 2017 di Lapangan A.Wana Laburawung Kel. Lapajung Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, 12 Oktober 2017 pukul 16.30 WITA.


Ketua panitia Kabid Olahraga Dinas Pendidikan dan Olah raga Kabupaten Soppeng Mustari dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah
1. meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap bidang Olahraga
2. meningkatkan kesehatan jasmani masyarakat Soppeng
3. pencarian bibit bibit atlit 6 cabang oalhraga
4. menciptakan kodisi kompetitif secara sehat
5. melatih sportifitas dan tanggungjawab
6. mengembangkan bakat dan minat masyarakat dalam berolahraga
7. meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat desa dan kelurahan se- Kabupaten Soppeng.
Mustari melaporkan bahwa 6 cabang olahraga yang dipertandingkan terdiri dari Sepak Bola, Volly, Takraw, Tenis Meja, Bulu Tangkis, dan Atletik dengan peserta dari Pelajar SD, SMP, SMA dan kesatuan anatara masyarakat desa dan kelurahan se-Kabupaten Soppeng.
Bupati Soppeng yang memberikan sambutan mengatakan bahwa pelaksanaan gala desa ini sebagai salah satu program pemerintah melalui kementerian pemuda dan olahraga sangat patutlah diberikan apresiasi, dalam hal ini Pemerintah dan masyarakat Daerah mendukung sepenuhnya karena bertujuan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sekaligus memudahkan bagi kita untuk melahirkan bibit bibit muda olahragawan dimana masyarakat desa merupakan salah satu potensi yang perlu digali untuk mendapatkan calon atlet berprestasi.
“ untuk mewujudkan prestasi olahraga khususnya di kabupaten Soppeng perlu didukung sarana dan prasarana olahraga, oleh karena itu dalamrangka pembinaan keolahragaan di daerah ini, maka tentunya kami mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga khususnya yang terkait sarana dan prasarana olahraga di kabupaten Soppeng” Harap Kaswadi.
Ucapan selamat datang dan terima kasih disampaikan Bupati Soppeng atas kedatangan pejabat yang mewakili menteri pemuda dan olahraga dan rombongannya atas kehadirannya dan membuka kegiatan kick off gala Desa.
Staf khusus bidang komunikasi dan kemitraan kementerian pemuda dan olahraga Republik Indonesia RI Anggia L. Marini saat membuka kegiatan ini mengatakan menyambut baik kegiatan ini karena penyelenggaraan kegiatan olahraga ini dapat melahirkan bibit olahragawan yang dapat mengharumkan nama daerah maupun nama bangsa dan Negara Republik Indonesia.
“Mengajak masyarakat berolahraga selain dapat memberikan manfaat kesehatan dapat juga mempersatukan kita melalui ajang silaturahim yang tercipta dari kebersamaan” jelas Anggia.
“saya harap kedepan kegiatan olahraga lebih ditingkatkan baik di tingkat kabupaten sampai pedesaan karena dengan olahraga tubuh jadi kuat, jiwa juga sehat, dalam jiwa yang sehat ada banyak muncul ide-ide yang cemerlang” Harap Anggia.
Turut dalam kegiatan ini Wakil Bupati Soppeng bersama Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Soppeng, Pimpinan Dprd Kab.Soppeng, Para Anggota Forkopimda, dan para undangan lainnya.