Kopi Mattabulu Terbaik I Fun Cupping Se Sulawesi Selatan

108

Soppengkab – Kopi Mattabulu yang berasal dari Kabupaten Soppeng dinobatkan sebagai terbaik I peserta Fun Cupping dalam acara Heritage Coffee Festival South Sulawesi 2019, yang diberlangsung di Monumen Mandala selama 3 hari.

Soppeng Coffee Lovers yang mengawal kopi Mattabulu ini mengalahkan para pesaingnya dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Pada kategori Fun Cupping kopi mattabulu pun di nilai oleh juri dengan rasa kopi atau menentukan karakter kopi, jadi merasakan macam-macam rasa kopi termasuk seluk beluk kopi.

Anggota Soppeng Coffee Lovers, Andi Hasriadi, mengucapkan Alhamdulillah menjadi terbaik 1 saat fun cupping sesuai dengan misi kami ikut festival kopi ingin memperkenalkan bahwa Soppeng memiliki kopi yaitu kopi mattabulu yang layak berada di hati para penikmat kopi dan pasar industri kopi.

“Penghargaan ini kami persembahkan bagi petani kopi Mattabulu, dan berterimah kasih atas support dari Bupati Soppeng, Dinas Kominfo dan Dinas Sosial, Bumdes Pada Ati Mattabulu, EO Mirror Management selaku panitia Heritage Coffee Festival 2019 dan pihak lain yang telah mensupport Soppeng Coffee Lovers selama ini,” ucapnya, Senin (11/11/2019).

Sementara salah satu juri, Kenny (Kopimagi) menurutnya kopi mattabulu ini asamnya tidak tinggi, ada rasa khusus tersendiri, pokoknya kopi mattabulu aman untuk di cicipi.

“Saya memang dari dulu mencari kopi asli yang aman untuk di cicipi,” bebernya.